Ambar Pramudya Wardhani Anggota DPRD Bangkalan dari Gerindra, Bertekad Perjuangkan Hak Perempuan

Ambar Pramudya Wardhani Anggota DPRD Bangkalan dari Gerindra, Bertekad Perjuangkan Hak Perempuan Ambar Pramudya Wardhani.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ambar Pramudya Wardhani adalah salah satu Srikandi di . Ia lolos ke parlemen berangkat dari partai Gerindra.

Saat diwawancarai BANGSAONLINE.com soal harapannya ke depan, ia mengaku ingin duduk di Komisi D. Ambar mengatakan tidak mau ikut-ikutan berebut duduk di Komisi C yang jadi incaran banyak anggota. Ambar justru tertarik dengan komisi D karena ingin memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Bahkan dua anggota dewan lain, sesama perempuan (Saudah dari PDIP dan Nuraini dari Berkarya) sudah sepakat untuk memperjuangkan hak-hak perempuan," ujar Ambar Pramudya Wardhani kepada BANGSAONLINE.com, Senin (2/9).

Menurutnya, saat ini yang perlu diperjuangkan adalah perlindungan perempuan. Sebab, masih marak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pecehan seksual terharap wanita.

Dia berharap perempuan mampu berkreasi dan berprestasi. "Perempuan butuh support dan motivasi, perempuan desa harus dirangkul. Perempuan Bangkalan harus mulai berubah. Walaupun berumah tangga harus bisa berkreasi dan berprestasi. Jangan sampai pemuda-pemudi seneng nongkrong. Ke depan, pemuda-pemudi juga harus berubah, harus bangkit, harus maju, dan beprestasi," ucap Ambar. (uzi/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO