Wakil Wali Kota Raharto Teno Resmikan Musholla Al Amin UPT SMPN 5 Kota Pasuruan

Wakil Wali Kota Raharto Teno Resmikan Musholla Al Amin UPT SMPN 5 Kota Pasuruan Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo menggunting pita tanda diresmikannya Musholla Al Amin UPT SMPN 5 Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo meresmikan Musholla Al Amin UPT SMPN 5 Kota Pasuruan, Rabu (28/8). Peresmian tersebut juga dihadiri Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan beserta jajarannya, Perwakilan Kementerian Agama Kota Pasuruan, Pengurus/Komite, Camat dan Lurah, Ketua RW, Ketua RT, Perwakilan Koramil, Perwakilan Polsek, Kepala Puskesmas, Kepala SD/MI, kepala SMP/MTs, Pengawas Pendidikan, dewan guru, beserta keluarga besar dan alumni SMPN 5.

Dalam sambutannya, Wawali Teno berharap musholla ini dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan seperti sholat berjamaah, berzikir, membaca Al-Qur’an maupun Istighotsah bersama sehingga dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pasuruan, kami menyampaikan terima kasih kepada para alumni SMPN 5, donatur dan masyarakat yang telah membantu pembangunan Musholla ini. Semoga Musholla ini membawa barokah untuk kita semua," tuturnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Pasuruan Muhammad Amin, S.Pd, MP menceritakan awal mula dibangunnya Musholla Al Amin. Yakni, berawal dari ide para guru senior UPT SMPN 5 Kota Pasuruan.

"Ide tersebut ditangkap oleh para alumni sehingga muncul kesepakatan bersama untuk membangun kembali musholla yang ada di UPT SMPN 5. Dalam waktu 13 bulan, Musholla tersebut direhab total dan selesai dibangun hingga lantai atas dan menelan biaya kurang lebih, 1.228.000.000 yang merupakan bantuan dan sumbangan dari para alumni dan komite sekolah. Diharapkan dengan berdirinya Musholla tersebut bisa mendidik karakter siswa-siswi dan bisa dimanfaatkan untuk sholat masyarakat sekitar," ujar Muhammad Amin.

Seusai sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh Wakil Wali Kota Pasuruan. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO