Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Selenggarakan Bimtek Pendikel 2019

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Selenggarakan Bimtek Pendikel 2019 Para peserta Bimtek “Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Tahun 2019” foto bersama para narasumber usai acara.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan Kota Pasuruan melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan bertemakan “Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Tahun 2019”, Selasa (20/8/2019) lalu. Acara ini diselenggarakan di Purnama Hotel jalan raya Selecta 1-15 Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Ir. Siti Zuniati, M.M. Turut hadir Kepala Bidang PAUD Dra. Astutik, Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga sebagai narasumber Yohana Rumanda, Dirjen PAUD, Dikmas Kemendikbud, Pengawas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Nanik Pujiati, M.Pd., dan Humas kegiatan Bimtek Ronny Andriyanto, S.T. Sedangkan peserta kegiatan ini sebanyak lebih dari 50 orang.

Dalam sambutannya, Siti Zuniati meminta kepada seluruh peserta agar fokus pada materi yang disampaikan. "Jika ada hal-hal yang kurang jelas atau kurang dipahami pada sesi tanya jawab dan diskusi nanti diharapkan peran aktifnya. Sehingga apa yang diperoleh pada kegiatan ini dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya saat memberikan sambutan.

Ia menyampaikan, tujuan diadakan Bimtek adalah untuk memahamkan pentingnya pendidikan keluarga bagi anak selain di sekolah. “Keluarga merupakan salah satu pilar utama dalam Trisentra pendidikan selain satuan pendidikan dan masyarakat. Karena anak mengenal pengetahuan dasar dan pembentukan kepribadian berdasarkan bimbingan keluarga. Itulah pentingnya pemahaman Bimtek pendidikan keluarga ini diadakan,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Yohana Rumanda sebagai narasumber enyampaikan materi terkait arah kebijakan dan program pembinaan pendidikan keluarga tahun 2019. Menurutnya, pendidikan paling utama itu ada di lingkungan keluarga.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO