Selasa, 10 Desember 2019 03:43

Dikukuhkan, Ketua DPRD Gresik Sementara: Mari Bekerja Untuk Rakyat

Jumat, 23 Agustus 2019 19:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Dikukuhkan, Ketua DPRD Gresik Sementara: Mari Bekerja Untuk Rakyat
Anggota DPRD Gresik periode 2019-2024 usai dikukuhkan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Gresik periode 2019-2024 dikukuhkan dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRD setempat, Jumat (23/8). Paripurna dimpimpin Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib, didampingi Ketua Ahmad Nurhamim, dan Wakil Ketua Moh. Syafi' A. M.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Sambari Halim Radianto, Wabup Moh. Qosim, pejabat Forkopimda, Sekda Andhy Hendro Wijaya, Kepala OPD, petinggi parpol, tokoh masyarakat, dan ratusan undangan.

Dalam kesempatan itu, Nur Qolib yang mewakili 50 anggota DPRD Gresik periode 2014-2019 meminta maaf kalau masih ada sejumlah harapan dan keinginan masyarakat yang belum bisa diwujudkan. "Tentunya kami telah berbuat maksimal untuk kepentingan masyarakat Gresik," jelas politkus PPP ini dalam sambutannya.

"DPRD Gresik periode 2014-2019 telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat. Semua kita jalankan sesuai dengan tugas dang fungsi kami," lanjut Nur Qolib.

Ia berharap, pekerjaan rumah (PR) yang belum bisa dituntaskan oleh DPRD periode 2014-2019, bisa dilanjutkan oleh DPRD periode 2019-2024. "Semua ini semata-mata demi rakyat," pungkas Nur Qolib.

Setelah itu, sebanyak 49 anggota dari total 50 anggota DPRD Gresik diambil sumpah janji yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Fransiskus Arkadeus Ruwe. Satu anggota terpilih, yakni Nur Saidah, tidak bisa mengikuti pelantikan karena sedang menunaikan ibadah haji.

Usai pelantikan, Sekwan Darmawan membacakan nama anggota DPRD yang ditunjuk menjadi pimpinan DPRD sementara. yakni H. Moh. Abdul Qodir dari PKB menjabat Ketua DPRD sementara, dan Asluchul Alif dari Gerinda Wakil Ketua DPRD sementara.

PKB dan Gerindra berhak mendapatkan jatah pimpinan DPRD sementara sebagai 2 partai yang memperoleh kursi terbanyak berdasarkan hasil Pileg 2019.

Usai ditunjuk sebagai ketua sementara, Abdul Qodir kemudian mengambil alih pimpinan sidang paripurna. Dia menyatakan, tugas pimpinan sementara adalah mengoordinasikan kegiatan DPRD sementara, dalam memfasilitasi terbentuknya fraksi-fraksi.

Dia mengajak seluruh anggota dewan yang baru dilantik agar membangun DPRD untuk kepentingan masyarakat. "Mari kita bekerja sama untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Pada kesempatan ini, Qodir juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 atas jasa-jasanya dalam membangun DPRD dan Kabupaten Gresik.

Hal yang sama disampaikan Bupati Sambari. Dalam sambutannya, ia mengajak kepada anggota DPRD Gresik untuk meneruskan kerja sama yang telah terbangun dengan baik selama ini. "Mari kita bangun Gresik ini dengan kebersamaan," ajaknya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...