Sabtu, 04 April 2020 11:29

​Dana PKH 3 Tahun Tidak Cair, BRI Sampang Didemo Aliansi LSM

Kamis, 22 Agustus 2019 00:05 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Bahri
​Dana PKH 3 Tahun Tidak Cair, BRI Sampang Didemo Aliansi LSM
Pimpinan BRI Imam Syafii saat menemui para pendemo.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Aliansi Peduli KPS (Keluarga Pra Sejahtera) gabungan dari 9 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mendemo kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sampang. Hal ini dilakukan karena selama tiga tahun, dana PKH tidak dicairkan kepada masyarakat miskin sebagai penerima.

Sebelum turun jalan, pendemo melakukan aksi jalan kaki dari Pasar Srimangunan menuju Kantor Cabang BRI Sampang jalan Wakhed Hasyim, kemarin.

Sambil berorasi dan membagi selebaran kepada pengguna jalan, massa Aliansi Peduli KPS dan KPM membawa pamflet bertuliskan "3 tahun kami menahan lapar, cairkan uang kami, dan BRI penindas rakyat miskin."

Setibanya di depan kantor Cabang BRI, petugas keamanan menjaga ketat sambil menunggu Pimpinan Cabang BRI dan membiarkan korlap aksi berorasi.

Kordinator aksi Tamsul mengungkapkan, sejak tahun 2017 – 2019 ada 2.727 KPM Program Keluarga Harapan (PKH) yang bantuannya belum cair.

“Padahal sebelumnya Pendampinģ PKH telah melakukan rekonsiliasi dengan Pemkab melalui Dinsos dan diteruskan ke Kemensos. Anehnya, sebagian masyarakat dibuatkan buku tabungan dan langsung dicairkan," ungkapnya.

Tamsul menuding BRI Cabang Sampang tidak profesional dan meminta supaya segera menyalurkannya. Selain itu Ia meminta agar oknum BRI yang menghambat pencairan supaya dipecat.

Pimpinan Cabang (Pimca) BRI Imam Syaffi Toha yang didampingi Kepala Dinsos Drs Moh Amirudin berjanji akan segera mencairkan asalkan KPM benar-benar ada dan akan memudahkan persyaratan yang harus dipenuhi.

“Terima kasih kami diberi penjelasan, sebab Pimca sebelumnya belum tahu kalau ada permasalahan dan akan segera menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya,” pungkasnya. (hri/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...