Kasus Bansos PKH di Gunung Eleh Mandek, MDW Serahkan Obat Masuk Angin ke Polres Sampang

Kasus Bansos PKH di Gunung Eleh Mandek, MDW Serahkan Obat Masuk Angin ke Polres Sampang LSM MDW saat unjuk rasa sambil menghamburkan uang dan menyerahkan obat tolak masuk angin di depan Kasatreskrim Polres Sampang. Foto: MUTAMMIM/ BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Progres penanganan kasus dugaan penggelapan bansos PKH di , Kecamatan Kedungdung, mendapat sorotan dari LSM MDW.

Pasalnya, kasus yang dilaporkan sejak tujuh bulan lalu itu mandek di Unit Tipikor Satreskrim .

Untuk mempertanyakan kelanjutan kasus tersebut, LSM yang getol mengawal bansos itu mendatangi , Senin (15/1/2024). Mereka menilai penyidik dari tipikor tak serius untuk mengungkap mafia bansos ke publik.

"Seharusnya polisi membuka siapa mafia bansos di kepada publik, bukan malah menguburkan kasus dengan berbagai cara," ungkap Ketua MDW Siti Farida, Senin (15/1/2024).

Ia mencontohkan ketidakseriusan penyidik Satreskrim melalui SP2HP ke-3. Polisi mengeluarkan SP2HP setelah agenda audiensi MDW pekan kemarin gagal.

"SP2HP yang ke-3 ini rasanya terpaksa dikeluarkan oleh penyidik," katanya.

Di SP2HP ke-3, kata Farida, penyidik tidak menemukan dugaan tindak pidana. Tetapi polisi tidak meminta bukti tambahan kepada pelapor bansos PKH.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO