Peringati Harjakasi 201, Bupati dan Wabup Situbondo Dikirab Kereta Kencana

Peringati Harjakasi 201, Bupati dan Wabup Situbondo Dikirab Kereta Kencana

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-201 dimeriahkan dengan parade kereta kencana, Kamis (15/8). Dalam parade yang meriah itu, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto beserta istri dan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi beserta istri menggunakan kereta kencana.

Selain Bupati dan Wabup, pejabat Forkopimda juga mengambil bagian menggunakan kereta kencana. Iring-iringan kereta kencana yang ditumpangi Bupati dan Wabup, serta Forkopimda lainnya ini, mengambil start dari Kantor Pemkab Situbondo menuju Alun-Alun Situbondo.

Selama perjalanan, parade kereta kencana yang ditumpangi bupati dan wakil bupati mendapat sambutan antusias pelajar sekolah dasar, dengan membentuk barisan di pinggir jalan sembari melambaikan tangan dan mengkibarkan bendera.

"Di Hari Jadi Kabupaten Situbondo ke-201, harapan kami ingin memperoleh dukungan dari semua pihak, tidak hanya dari masyarakat umum, tetapi juga dari semua pemangku kepentingan untuk mengambil peran lebih handal lagi, pasca Situbondo terlepas dari status daerah tertinggal," kata Bupati Dadang Wigiarto kepada wartawan di Situbondo.

Menurut ia, setelah Situbondo terlepas dari status daerah tertinggal tidak lagi mempunyai kesempatan cukup banyak, untuk memperoleh program-program dari pemerintah pusat (tidak seperti ketika menyandang status daerah tertinggal).

"Karena kalau parameter dan indikator justru menurun ketika sudah menapaki sebagai daerah berkembang dan maju, maka akan menjadi masalah tersendiri bagi kita," ujar Bupati Situbondo dua periode itu.

Dalam pantauan di lokasi, Bupati Dadang Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi turun dari kereta kencana yang ditumpanginya di Alun-Alun, dan langsung melaksanakan Upacara Harjakasi ke-201.

Peringatan Hari Jadi Situbondo tahun ini, mengangkat tema "Merajut Kebersamaan Dalam Menyongsong Situbondo Maju". (had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO