Lagi, Minimarket di Sukodono Dibobol Maling, Uang Rp 13 Juta Raib Digondol Pelaku

Lagi, Minimarket di Sukodono Dibobol Maling, Uang Rp 13 Juta Raib Digondol Pelaku Petugas melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Minimarket di kawasan Sukodono, Sidoarjo kembali dibobol maling. Ini sudah ketiga kalinya minimarket di wilayah Sukodono disatroni pencuri.

Kali ini sebuah minimarket Alfamart di kawasan Dusun Wagir RT 09 RW 02, Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, yang dibobol maling. Peristiwa ini terjadi Selasa (23/7/2019) dini hari sekitar pukul 01.15 WIB. Akibatnya, uang senilai Rp 13 juta raib.

"Saat tidur, saya sempat mendengar suara glodak-glodak gitu. Saya tidak berani keluar," ucap Sriana, warga yang kos di sekitar lokasi.

Kapolsek Sukodono AKP Eka Anggriana saat dikonfirmasi membenarkan adanya pembobolan Alfamart di wilayah hukumnya. Menurutnya, kejadian itu baru diketahui sekitar pukul 06.00 WIB oleh Hesti, salah satu karyawan minimarket tersebut.

"Dia yang usai membuka pintu rolling door kaget melihat barang-barang di dalam minimarket berantakan. Saksi tersebut tidak berani masuk. Tapi langsung lapor ke Mapolsek Sukodono," kata Eka.

Mendapat laporan, petugas dari Mapolsek Sukodono dan Mapolresta Sidoarjo langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil olah TKP, diduga bahwa pelaku masuk melalui atap belakang minimarket menggunakan tangga setelah menjebol plafon.

"Selain mengambil uang sekitar Rp 13 juta, pelaku juga merusak kamera CCTV serta mengambil hardisk untuk menghilangkan jejak. Kamera CCTV dirusak dan mengambil hasil rekamannya juga," terangnya.

Ia mengungkapkan, pembobolan minimarket di Sukodonoo tersebut bukan yang pertama kali, tapi sudah ketiga kalinya. Yang pertama, pelaku masuk dengan cara menjebol tembok belakang minimarket. Kedua, pelaku juga menjebol tembok tepat di samping kejadian pertama.

"Informasi dari beberapa saksi, kejadian seperti ini sudah yang ketiga kalinya. Yang kedua gagal karena aksinya kepergok warga dan berhasil kabur dan yang ketiga kejadian hari ini," katanya.

Sebelumnya, pihak minimarket sudah berusaha mengantisipasi pembobolan melalui penjebolan tembok dengan cara memasang terali besi di dalam minimarket tepat di tembok belakang. "Terkait kasus ini, masih kami lakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO