Gelar Rakorwil, Pergunu Jatim Siap Tingkatkan Kualitas Guru

Gelar Rakorwil, Pergunu Jatim Siap Tingkatkan Kualitas Guru Ketua Pergunu Jatim H Sururi (dua dari kanan) saat memimpin Rakorwil. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), di Ruang Salsabila Gedung PWNU Jatim, Jalan Masjid Al Akbar Timur no.9, Surabaya, Sabtu (20/7).

Ketua Pergunu Jatim H. Sururi, S.Ag, M.M. mengatakan, saat ini sangat penting sekali bagi guru-guru untuk menyiapkan pendidikan yang berkualitas.

Dengan tema "Revitalisasi Strategi Khidmat Organisasi Pergunu di Jawa Timur" pembahasan rakorwil tersebut adalah, pertama terkait dengan masalah internal yakni penguatan pemahaman keaswajaan bagi bapak ibu guru seluruhnya. Kedua, terkait dengan kompetensi guru yakni peningkatan kualitas guru.

"Peningkatan kualitas guru ini termasuk dari PW Pergunu Jawa Timur membuat TOT (Training of Trainers). Sementara ini sudah satu kali di Ponpes Mambaus Sholihin Blitar, ada 40 trainer dari SD/MI dan 40 dari SMP/MTs tentang implementasi pengembangan kurikulum termasuk revolusi industri yang dihadapi sekarang ini," katanya.

Hubungan kerja sama yang bisa dibina dengan IPNU-IPPNU yang masuk ke sekolah masing-masing, Sururi menuturkan bahwa para guru harus memfasilitasi mereka berkegiatan.

"Fasilitasi tempat, fasilitasi konsumsi, fasilitasi apa yang ada. Karena IPNU dan IPPNU itu merupakan kader kita, anak didik kita. Dan itu kita proses kaderisasi mulai dari tingkat pendidikan yang ada di bawah," tuturnya.

Sururi juga menegaskan bahwa PC-PC Pergunu Jawa Timur siap menerima komisariat di sekolah-sekolah. Untuk yang negeri, ia mengarahkan para guru bisa bersilaturahmi ke bupati/wali kota masing-masing.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO