Pimpinan Cabang Pergunu Kota Kediri Resmi Dilantik

Pimpinan Cabang Pergunu Kota Kediri Resmi Dilantik Pimpinan Cabang Pergunu Kota Kediri saat dilantik oleh Pengurus Wilayah Pergunu Jawa Timur di Aula Uniska Kota Kediri, Minggu (14/11). Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Kediri periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Pengurus Wilayah Pergunu Jawa Timur (Jatim). Ketua PC , Muhammad Nizar, mengatakan bahwa pihaknya bakal melaksanakan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. 

"Usai dilantik ini, PC akan melaksanakan program kerja dan melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang," ujarnya, Minggu (14/11).

PC , kata Nizar, akan menunaikan visi-misi Pergunu. Ia menambahkan, pihaknya merupakan yang terakhir dilantik dari 38 kota/kabupaten di Jatim.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Pergunu Jatim, H Sururi, berharap PC bisa menjalankan amanah dan mendapat berkah dari Allah SWT. Nantinya, seluruh guru di MTsN di Kota Kediri menjadi anggota Pergunu, termasuk guru Sekolah NU Swasta, karena Pergunu sudah terdaftar di pemerintah dan sejajar dengan PGRI.

"Saya sebagai Pimpinan Wilayah Pergunu Jawa Timur berharap PC bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Menjadi pengurus Pergunu itu adalah amanah yang mulia. Untuk itu harus dijalankan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas," kata Sururi.

"Kepada teman-teman yang baru dilantik, untuk terus berjuang demi kemajuan pendidikan di kalangan NU. Pergunu adalah badan otonom NU (profesi) yang menghimpun dan menaungi para guru, dosen, dan ustaz, Pergunu harus profesional dalam bekerja. Program Pergunu harus fokus dan harus sejalan dengan program NU," urai Sururi menambahkan.

Ia menuturkan, Pergunu kini telah bekerja sama dengan Institut KH Abdul Chalim dan membuka beasiswa untuk program Sarjana (S1), Pascasarjana (S2), dan Doktoral (S3). Menurut Sururi, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia, khususnya .

Usai pelantikan, acara juga diisi dengan orasi ilmiah oleh Ahmad Subakir dari IAIN Kediri yang merupakan Dewan Pakar Pergunu. Agenda tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto, yang mewakili Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar; dan Ketua PCNU Kota Kediri, KH Abu Bakar Abdul Jalil (Gus Ab), serta jajaran PCNU Kota Kediri. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO