Pergunu Jatim Optimis Khofifah-Emil Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Guru di Jatim

Pergunu Jatim Optimis Khofifah-Emil Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Guru di Jatim Ketua Pergunu Jatim Sururi (dua dari kiri) bersama koleganya. foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Timur menyambut baik dikukuhkannya Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024. 

"Mewakili Pergunu Jatim saya ucapkan selamat Bu khofifah dan Mas Emil atas pelantikan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Semoga bisa membawah amanah. Kami berharap gubernur dan wakil gubernur baru bisa segera mewujudkan visi misinya, terutama terkait dengan sektor pendidikan sekolah gratis berkualitas," ujar Ketua Pergunu Jatim Sururi kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (15/2).

Pergunu, lanjut Sururi, juga berharap pelayanan pendidikan di Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil tak ada diskriminasi antara sekolah negeri maupun swasta. "Harus diperlakukan sama," pintanya.

Sururi menyatakan, Pergunu siap bekerja sama dengan pemerintah Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil untuk meningkatkan kualitas pendidikan. "Kami punya guru-guru yang kompenten untuk memajukan pendidikan di Jatim," terang mantan anggota DPRD Gresik ini.

Dalam kesempatan itu, Sururi juga menyampaikan harapannya agar Khofifah-Emil bisa menyejahterakan para guru swasta. "Terlebih di daerah terpencil," katanya. Ia optimis Khofifah dan Emil mampu mewujudkan hal itu.

"Bu Khofifah maupun Emil merupakan tokoh cerdas, teruji, dan mempunyai berpengalaman serta wawasan. Juga punya jaringan dengan pemerintah pusat maupun luar negeri. Bu Khofifah dan Emil juga punya akses ke berbagai pihak swasta untuk sinergi mensejahterakan masyarakat Jatim," katanya. 

"Pengalaman menjadi menteri di berbagai era Presiden RI, baik Gus Dur, Pak SBY dan Pak Jokowi adalah modal untuk memajukan Jatim," imbuhnya.

"Kami berdoa semoga Bu Khofifah dan Mas emil selalu diberi kekuatan lahir batin untuk memimpin Jatim yang berkah," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO