Komisi IV Dukung Pendirian RS Daerah di Gresik Selatan

Komisi IV Dukung Pendirian RS Daerah di Gresik Selatan Khoirul Huda, Ketua Komisi IV DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tuntutan masyarakat Gresik Selatan agar pemerintah membangun Rumah Sakit (RS) yang representatif di wilayah mereka, diamini .

Hal ini ditunjukkan saat pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KU P-APBD) 2019, yang mana Komisi IV mengusulkan tambahan anggaran Rp 300 juta untuk Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Komisi IV sepakat menambah anggaran Rp 300 juta nempel di pos Dinas Kesehatan untuk rencana pembangunan RS Daerah di wilayah Gresik Selatan. Kami yakin badan anggaran (Banggar) dan tim anggaran (Timang) akan mengegolkan anggaran yang kami ajukan. Sebab, ini tuntutan masyarakat," ujar Ketua Komisi IV , Khoirul Huda kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (17/7).

Menurut Huda, anggaran Rp 300 juta akan dimanfaatkan untuk feasibility study (FS), mencari lokasi rencana dibangunnya RS Daerah dan menakar respons masyarakat di sana. Baik melalui forum diskusi, jajak pendapat, atau pertemuan lain untuk minta masukan dan sumbangsih saran.

"Ini penting, sehingga kelak di kemudian hari kalau RS Daerah dibangun di Gresik Selatan tak menimbulkan pro dan kontra, terlebih gejolak," urai Sekretaris DPC PPP Gresik ini.

Huda menyampaikan, banyak pertimbangan logis mengapa Komisi IV sangat menghargai tuntutan masyarakat Gresik Selatan agar di wilayah mereka dibangunkan RS. "Ini juga dilandasi rasa keadilan bahwa pemerintah harus bisa hadir dan mendekatkan diri kepada semua masyakatanya dalam memenuhi kebutuhan mereka. Pertimbangan lain, masyarakat Gresik Selatan juga punya hak sama bisa menikmati pelayanan kesehatan yang memadai seperti masyarakat Gresik Kota yang berdekatan dengan RSUD Ibnu Sina. Dari data yang masuk ke kami, masyarakat di sana sudah lama menanti-nantikan dibangunnya RS Daerah, namun keinginan mereka tak kunjung terwujud," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO