Wawali Pasuruan Hadiri Haul Sayyid Hasan Sanusi (Mbah Slagah) 1440 Hijriah / 2019 Masehi

Wawali Pasuruan Hadiri Haul Sayyid Hasan Sanusi (Mbah Slagah) 1440 Hijriah / 2019 Masehi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Turba Makam Mbah Slagah, pada hari Rabu (12/6) pagi bertepatan hari kedelapan bulan Syawal 1440 Hijriah / 2019 Masehi, digelar Haul Sayyid Hasan Sanusi atau Mbah Slagah. Acara ini digelar untuk mengenang jasa-jasanya terhadap Kota Pasuruan, khususnya dalam menyebarkan agama Islam.

Sayyid Hasan Sanusi yang dikenal dengan “Mbah Slagah” salah satu sosok seorang mubaligh dan mujahid di Kota Pasuruan. Mbah Slagah juga pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang juga dijuluki Macan Putih.

Haul ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan R Teno Prasetiyo S.T, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota. Acara juga dihadiri Keluarga Besar Almagfurlah Mbah Slagah, para Habaib, alim ulama Kota dan Kabupaten Pasuruan, para Kyai, para Ustadz, Habib Taufiq Bin Abdul Qodir Assegaf, Habib Hasan Bin Hud Bin Muhammad Assegaf.

Bahkan, mantan Wali Kota Pasuruan periode tahun 2000-2010 H. Aminurokhman juga tampak hadir. Selain itu, juga tampak anggota DPRD Provinsi Jawa Timur H. Muzammil Syafii, Ketua MUI Kota Pasuruan, Ketua PCNU Kota Pasuruan,  serta para jamaah haul baik masyarakat Kota Pasuruan sendiri maupun yang datang dari luar Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Pasuruan R. Teno Prasetyo mengajak para jamaah haul untuk dapat meneruskan perjuangan Mbah Slagah yang ikhlas dalam berjuang. Ia mengajak para jamaah untuk mengimplementasikan ajaran Mbah Slagah dalam membangun bangsa dan negara, khususnya Kota Pasuruan. Serta, menjaga persatuan dan kesatuan antara ulama dan umaro demi terciptanya Kota Pasuruan yang kondusif.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO