Jelang Lebaran, Animo Pembelian Sepeda Motor Melonjak

Jelang Lebaran, Animo Pembelian Sepeda Motor Melonjak Eko, marketing salah satu diler motor di Pacitan saat hendak mengirimkan pesanan pembelian. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Animo pembelian kendaraan bermotor roda dua di sejumlah diler sepeda motor di Pacitan mengalami kenaikan menjelang lebaran 1.440 H. Namun begitu, omzet penjualan di tahun ini jauh menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Eko, salah seorang marketing penjualan di salah satu diler motor kenamaan di Pacitan mengatakan, sudah beberapa hari di penghujung Ramadhan ini, animo pembelian sepeda motor di diler tempatnya bekerja mengalami kenaikan. "Rata-rata mencapai 100 unit lebih setiap bulannya. Namun saat Ramadan ini bisa mencapai 150 unit," katanya, Kamis (31/5).

Namun, Eko menyebut secara rata-rata jumlah penjualan motor di diler tempatnya bekerja jauh menurun di banding bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya yang rata-rata bisa mencapai 200 unit lebih.

Soal menurunnya omzet penjualan, Eko tidak bisa memberikan penjelasan rinci. "Bisa jadi karena kondisi perekonomian masyarakat," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO