Senin, 24 Juni 2019 16:39

Buka Bersama PMI, Bupati Blitar Serahkan Piagam Kelompok Donor Darah Capaian Tertinggi

Minggu, 26 Mei 2019 01:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Buka Bersama PMI, Bupati Blitar Serahkan Piagam Kelompok Donor Darah Capaian Tertinggi
Bupati Blitar Rijanto Bersama para pendonor darah dengan capaian tertinggi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto menghadiri buka bersama anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blitar. Buka bersama ini digelar di gazebo pendopo Ronggo Hadi Negoro, Sabtu (25/5/2019). Suasana akrab antara bupati dan angota serta pengurus PMI terlihat cukup kental dalam acara tersebut.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini mengatakan momentum bulan Ramadhan harus dijadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota PMI, dan juga pengurus.

"Selain meningkatkan ibadah dan keimanan kita, saya berharap bulan Ramadhan ini dijadikan sebagai sebuah momentum untuk mempererat tali silaturahmi. Baik antar anggota, pengurus maupun dengan masyarakat luas," ungkap Bupati Rijanto.

Menurut dia, semangat PMI sebagai lembaga kemanusiaan yang resmi dan terus melayani umat tidak boleh luntur. Sejarah PMI telah membuktikan mampu mewarnai perjalanan perjuangan Bangsa Indonesia pada masa kemerdekaan hingga sampai sekarang.

"Kami mengapresiasi teman-teman PMI. Karena teman-teman PMI selalu ikut mendukung kegiatan kemasyarakatan di Kabupaten Blitar," imbuhnya.

Kepada para anggota PMI yang hadir, Rijanto yang juga menjabat sebagai ketua PMI Kabupaten Blitar juga berpesan agar para relawan PMI terus menjaga prinsip dan nilai kemanusiaan sebagai etos kerja untuk terus menebar nilai-nilai kemanusiaan di tengah masyarakat.

"Tugas-tugas kepalang-merahan harus selalu kita lakukan. Meski sedang bulan puasa. Termasuk donor darah," paparnya.

Pada kesempatan ini bupati juga menyerahkan piagam kepada kelompok donor darah dengan capaian tertinggi.

Selain para anggota PMI, acara ini juga dihadiri Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Blitar, Koordinator Kelompok Donor Darah dan Pendonor Darah Sukarela se-Kabupaten Blitar. Serta relawan PMI dan Palang Merah Remaja (PMR). (adv/humas)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...