Bupati Blitar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Bupati Blitar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Bupati Blitar Rijanto saat menyampaikan amanat dalam upacara Harkitnas.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Blitar memperingati Hari Kebangkinan Nasional ke-111. Upacara Hari Kebangkitan Nasional dipimpin Bupati Blitar Rijanto sebagai inspektur upacara.

Upacara digelar di halaman Kantor Pemkab Blitar, Senin (20/5/2019). Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Blitar hadir dalam upacra tersebut.

Dalam sambutanya, Bupati Blitar Rijanto mengatakan, momen Hari Kebangkitan Nasional harus dijadikan momen untuk mempererat kesatuan dan persatuan bangsa. Apalagi Bangsa Indonesia baru saja menggelar Pemilu. Setelah pesta demokrasi usai, masyarakat diimbau untuk terus menjaga kerukunan.

"Jangan sampai apa yang diperjuangkan para pahlawan terdahulu sia-sia hanya karena kita tidak menjaga persatuan dan kesatuan. Kita harus selalu mengingat bahwa Indonesia adalah negara persatuan," ungkap Rijanto.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga mengajak agar momen Hari Kebangkitan Nasional ini dijadikan warga Kabupaten Blitar untuk meningkatkan nasionalisme. Utamanya untuk generasi muda, semangat nasionalisme harus tetap digelorakan.

"Makna kebangkitan nasional ini harus benar-benar kita renungkan, agar Bangsa Indonesia lebih baik di kemudian hari," pungkasnya. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO