Korsleting Listrik, 4 Rumah di Jember Terbakar, Satu Sapi Terpanggang

Korsleting Listrik, 4 Rumah di Jember Terbakar, Satu Sapi Terpanggang Ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Diduga akibat korsleting listrik, rumah milik Hala (44), warga Dusun Kramat RT 01 / RW 05 Desa Sebanen, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur terbakar. Nahas, terbakarnya rumah Hala juga mengakibatkan 3 rumah lainnya yang saling berdempetan ikut terbakar. Tidak hanya itu, satu ekor sapi milik tetangganya juga mati terpanggang akibat kebakaran tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo menyampaikan, musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 tadi, akibat korsleting listrik di salah satu rumah.

"Kemudian merembet ke 3 rumah lainnya. Dengan rincian, 2 rumah rusak berat, 2 lainnya rusak sedang," kata Heru saat dikonfirmasi wartawan, Selasa sore (14/5). Kebakaran itu berhasil padam sekitar pukul 10.45 WIB.

Diketahui rumah yang terbakar dan mengalami rusak berat, adalah milik Hala dan Muher (54). Kemudian yang rusak sedang, milik Seniman (20) dan Misnaya (60).

"Namun nasib apes harus dialami Pak Misnaya, karena seekor sapi miliknya terpanggang api, akibat tidak bisa melarikan diri dari kebakaran itu," katanya.

Proses pemadaman api melibatkan tim Damkar Unit Kalisat dan dibantu warga sekitar. "Kebakaran tadi warga berhamburan keluar rumah dan berupaya memadamkan. Alhamdulillah korban nihil, dan kerugian 4 rumah dan seekor sapi itu, hingga saat ini masih proses assesment," tandasnya.

"Untuk kendala proses pemadaman api adalah saat mobil damkar mau masuk, karena jalan menuju TKP sempit," sambungnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO