Dua Rumah di Jember Ludes Terbakar, Penghuni Selamat Setelah Merangkak Keluar

Dua Rumah di Jember Ludes Terbakar, Penghuni Selamat Setelah Merangkak Keluar Kondisi rumah Juhairiyah rata dengan tanah usai dilalap api.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dua rumah milik Sanidin (60) dan Juhairiyah (35) di Dusun Prasian, Desa Jatian, Kecamatan Mayang, Jember, ludes terbakar sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (13/2/2020).

Diduga kebakaran akibat korsleting listrik di ruang dapur rumah milik Juhairiyah dan merembet ke rumah lainnya. Beruntung, Juhairiyah yang diketahui sendirian dalam rumah dan sedang sakit dapat merangkak keluar saat terjadi kebakaran.

Pemadaman api dilakukan secara swadaya dan gotong royong oleh masyarakat sekitar. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Dusun Prasian Samsul Hafidi saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran tersebut berlangsung cepat karena bangunan rumah yang masing-masing berukuran kurang lebih 5x6 meter berbentuk semi permanen. Mayoritas bangunan terbuat dari gedek atau anyaman bambu.

"Kebakarannya tadi terjadi sekitar pukul setengah 3 sore tadi, dan atas swadaya warga, Alhamdulillah dapat dipadamkan," kata Samsul saat dikonfirmasi wartawan.

Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di bagian dapur rumah milik Juhairiyah. "Kebakarannya dari rumah yang ditempati Bu Ju (Juhairiyah, red). saat itu Bu Ju sendirian karena sakit dan tidak bisa berdiri, karena penyakit syaraf kejepit," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO