Gudang Butik Busana Muslim di Jember Terbakar, Damkar Terpaksa Jebol Pintu

Gudang Butik Busana Muslim di Jember Terbakar, Damkar Terpaksa Jebol Pintu Asap membumbung dari butik busana muslim DMJ di Jalan Trunojoyo, Lingkungan Cantikan, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebuah gudang butik busana muslim DMJ di Jalan Trunojoyo, Lingkungan Cantikan, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Jember, terbakar sekitar pukul 2 siang, Selasa (7/4/2020). Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik lampu dalam gudang yang berukuran 5 x 15 meter tersebut. Lokasi gudang berada di bagian bawah bangunan toko.

Untuk memadamkan api, petugas Damkar Pemkab Jember terpaksa harus menjebol pintu toko bagian belakang yang menuju ke gudang penyimpanan baju. Pasalnya saat kejadian, pintu dalam keadaan terkunci.

Petugas pun harus memadamkan api menggunakan alat SCBA (Self Contained Breathing Apparatus), karena saat proses pemadaman, asap yang berasal dari gudang terbakar sangat tebal.

"Titik api berasal dari gudang penyimpanan baju, butik busana muslim DMJ. Kerugian mencapai ratusan juta rupiah," kata Komandan Regu (Danru) Damkar Mako A Pemkab Jember, Suharto, saat dikonfirmasi usai melakukan pemadaman api.

Suharto mengatakan, memang ada kendala yang dihadapi petugas saat proses pemadaman api  "Pintu belakang dikunci, sehingga harus kami jebol menggunakan kapak. Lewat pintu depan pun sama. Dijebol menggunakan kapak, agar asap tebal tidak terlalu banyak di dalam," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO