Gudang Peralatan Listrik di Kaliwates Jember Terbakar

Gudang Peralatan Listrik di Kaliwates Jember Terbakar Gudang peralatan listrik yang terbakar di Kaliwates, Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebuah gudang peralatan listrik di Jalan Kenanga, Kecamatan Kaliwates, , terbakar, Selasa (10/10/2023). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian dialami pemilik bangunan karena banyak barang yang tidak bisa diselamatkan.

Salah saksi mata, Supardi, mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Ia menyebut api muncul dari bagian bawah hingga akhirnya menjalar ke atas.

"Sepertinya ada percikan api dari kertas yang ada di ruko gudang bagian bawah . Tapi saya belum bisa memastikan itu. Karyawanya lastinya lebih tau mas," ujarnya..

"Kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saya memang akan bertemu dengan teman saya di sekitar ruko yang terbakar itu," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, warga yang berada di sekitar lokasi berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Selain itu, mereka juga membantu mengeluarkan barang dari dalam bangunan karena, ada lima ruko yang posisinya berdempetan.

Tiga mobil pemadam kebakaran milik Pemkab diturunkan untuk melakukan pemadaman. Petugas cukup kesulitan karena api terus membesar akibat barang yang mudah terbakar.

Kesulitan memadamkan api diperparah karena lokasi kebakaran yang cukup jauh dari sumber air. Alhasil, kebakaran merembet ke bangunan kosong yang berada di sebelah tempat kejadian perkara.

Sementara itu, Danru B Damkar , Dwi Atmoko, memastikan bahwa lokasi kebakaran cukup jauh dari sumber air. "Kami sudah mengerahkan 3 truk damkar, tapi harus bolak balik mencari sumber air,” katanya.

Yang menjadi perhatian pihaknya adalah karena kebakaran cukup dekat dengan SPBU. Sehingga, petugas memanfaatkan pipa hydrant dan kolam air yang ada di sana (SPBU).

“Tapi sampai saat ini kami terus berupaya melakukan pemadaman. Sudah dua jam proses pemadaman terus dilakukan. Sebanyak 17 personel kita kerahkan, dibantu relawan, pegawai Pertamina dan juga warga. Titik api ada di lantai satu Ruko. Dugaan sementara korsleting,” urai Dwi. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Beredar Video Jamaah Padepokan Tunggal Jati Nusantara Jalani Rukyah Sebelum Jalani Ritual':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO