Ini Identitas Mayat Gosong di Sawah Jagung Dawarblandong

Ini Identitas Mayat Gosong di Sawah Jagung Dawarblandong Korban semasa hidup.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Identitas mayat yang ditemukan gosong di sawah jagung milik warga Dusun Mayangsari, Desa Gunungsari, Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto akhirnya terungkap. 

Korban bernama Eko Yuswanto (32), seorang pengusaha rongsokan warga Dusun Temenggungan, RT 2 RW 5, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. 

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono saat dikonfirmasi menjelaskan jika pihaknya mendapat identitas korban dari Tim Labfor Polda Jatim. Usai mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung mencari keberadaan istri korban dan langsung didatangkan ke RS Bhayangkara untuk mengenali korban secara langsung pada Senin (13/5) malam. 

"lstri korban sudah kami datangkan untuk mengenali di RS Bhayangkara. Hasil pencocokan identitas yang diperoleh tim labfor dikuatkan istri korban yang melihat Iangsung jenazah," terangnya.

Rencananya hari ini istri dan dua anak korban kembali dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk menjalani tes DNA.

Sementara itu terpisah, kakak Ipar korban Hidayatik (32) menjelaskan, Eko Yuswanto merupakan pengusaha rongsokan skala kecil. Dia mengambil rongsokan dengan pikap ke sejumlah daerah untuk dipilah di rumahnya. Saat ini Eko mempunyai 4 orang tenaga pilah di rumahnya. 

Hidayatik membenarkan kemarin malam polisi menjemput istri korban untuk diajak ke RS Bhayangkara Polda Jatim. "Cerita istrinya, dia mengenali Eko dari giginya yang gingsul, alis sebelah kiri ada bekas luka, dan kumis korban," terangnya. 

Hidayatik membenarkan jika pada pagi sekitar pukul 06.30 WIB, istri dan kedua anak korban kembali ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk menjalani tes DNA. "Ke Polda ditemani oleh Bapak Kepala Dusun Temenggungan," tambahnya. 

Sementara Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol F. Barung Mangera membenarkan bahwa identitas mayat yang ditemukan di ladang jagung sudah bisa dipastikan atas nama Eko Yuswanto. Barung mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melaksanakan tes DNA anak dan istri korban.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO