Begal Motor Kembali Beraksi di Ngawi, Kali ini Santri yang Menjadi Korban

Begal Motor Kembali Beraksi di Ngawi, Kali ini Santri yang Menjadi Korban Petugas memeriksa TKP pembegalan bersama kedua korban. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Begal motor di Ngawi kembali beraksi, meski saat ini memasuki bulan Ramadhan. Kali ini dua orang santri menjadi korban, yakni Attoilah (17) dan temannya Muhammad Khomsanujum (16). Keduanya yang merupakan santri Pondok Pesantren Arbai Qohhar Desa Jambangan Kec. Paron Ngawi menjadi korban kejahatan perampasan motor pada hari Jumat (10/05) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kejadian berawal saat Ibnu Attoilah dan Muhammad Khomsanujum berangkat mencari makan untuk sahur. Kedua santri tersebut mengendarai sepeda motor Supra X 125 nopol K 5273 WP dari ponpes Arbai Qohhar menuju salah satu warung yang berada di belakang Pos Satlantas Siliwangi. Usai santap sahur, keduanya lantas lantas kembali ke Pondok.

Dari keterangan korban, mereka menyadari dibuntuti oleh seorang pria yang mengendarai Yamaha V-Ixion warna merah putih sewaktu melewati jembatan overpass. Selain itu, di belakang pengendara sepeda motor V-Ixion tersebut juga ada 2 pria berboncengan yang mengendarai sepeda motor Mio.

Kapolsek Ngawi Kota AKP Khristanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa begal ini. Ia menjelaskan pembegalan terhadap santri ponpes tersebut terjadi di selatan overpass tol Jalan Siliwangi masuk Dusun Madiasri, Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi sekitar pukul 03.30 WIB.

“Kemarin begitu dapat laporan kita langsung lakukan penyelidikan dan olah TKP. Memang pembegalan itu dilakukan lebih dari satu orang pelaku,” jelas AKP Khristanto.

Dari keterangan korban, bahwa pria yang mengendarai sepeda motor V-Ixion tersebut setelah melewati jembatan overpass langsung memepet dan menendang korban hingga mengenai tangan Muhammad Khomsanujum. Akhirnya kedua korban terjatuh. Setelah terjatuh, kedua santri nahas tersebut sempat dipukul memakai kayu yang dibawa pelaku.

Kedua santri asal Grobogan ini pun lari menyelamatkan diri dan sepeda motor korban yang ditinggalkan langsung dibawa kabur oleh kawanan pelaku.

“Hasil keterangan korban, para pelaku ini mengendarai dua sepeda motor masing-masing Yamaha V-Ixion dan Yamaha Mio. Saat ini para pelaku langsung kita buru,” pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO