Rabu, 23 Oktober 2019 08:11

Diprediksi Tak Lolos ke Senayan, Budiman Sudjatmiko Didorong Jadi Menteri Desa

Jumat, 10 Mei 2019 18:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Diprediksi Tak Lolos ke Senayan, Budiman Sudjatmiko Didorong Jadi Menteri Desa
Budiman Sudjatmiko dalam sebuah kesempatan.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko yang mencalonkan diri dalam Pemilu Legislatif DPR RI di Dapil (Daerah Pemilihan) 7 Jawa Timur yang meliputi Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Magetan, dan Ngawi, diprediksi tak akan lolos ke parlemen.

Meski diprediksi tak lolos ke senayan, namun dukungan kepada sosok yang menjadi salah satu penggagas lahirnya Undang-Undang Desa agar menempati jabatan lain terus mengalir. Salah satunya disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Trenggalek, Doding Rachmadi S.T.

Kendati tak lolos ke Senayan, namun ia berharap agar Budiman bisa duduk sebagai Menteri Desa di era Pemerintahan Presiden Jokowi nantinya.

"Alasannya, karena Budiman Sudjatmiko merupakan inisiator daripada Undang-Undang Desa pada Pileg 2009 di Kabupaten Banyumas. Dari rekam jejak yang ada, beliau mengawal ketat dalam pembahasan di tingkat Pansus RUU Desa dengan mengakomodasi masukan masyarakat. Sehingga pada tahun 2014 di era pemerintahan SBY, RUU Desa disetujui," jelas Doding.

"Jadi dari perjalanan itulah, saya menyimpulkan sosok Budiman sangat pantas untuk duduk sebagai Menteri Desa," tegasnya.

Doding lantas mengungkapkan penyebab Budiman Sudjatmiko tidak lolos sebagai anggota DPR RI. Menurutnya, selama musim kampanye beberapa waktu yang lalu, Budiman jarang sekali kampanye untuk dirinya sendiri. Budiman lebih getol kampanye untuk capres Jokowi.

"Jadi yang saya ketahui, saat Budiman itu nyaleg di Dapil 7 terutama saat berada di Trenggalek, beliau jarang kampanye untuk dirinya sendiri. Justru beliau sering kampanye untuk capres Jokowi," kenangnya.

Dalam setiap orasinya, tambah Doding, Budiman sering mensosialisasikan program-program dari Jokowi di hadapan masyarakat, salah satunya tentang Dana Desa. (man/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 22 Oktober 2019 23:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hutan Kota Balas Klumprik menyediakan area Bumi Perkemahan. Hutan Kota yang dikenal dengan sebutan Taman Hutan Raya ini terletak di belakang Kantor Kelurahan Balas Klumprik, Wiyung. Dari sekitar 4,3 hektare luas hutan kot...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Senin, 21 Oktober 2019 12:15 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...