Senin, 06 Juli 2020 03:43

Diprediksi Tak Lolos ke Senayan, Budiman Sudjatmiko Didorong Jadi Menteri Desa

Jumat, 10 Mei 2019 18:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Diprediksi Tak Lolos ke Senayan, Budiman Sudjatmiko Didorong Jadi Menteri Desa
Budiman Sudjatmiko dalam sebuah kesempatan.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko yang mencalonkan diri dalam Pemilu Legislatif DPR RI di Dapil (Daerah Pemilihan) 7 Jawa Timur yang meliputi Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Magetan, dan Ngawi, diprediksi tak akan lolos ke parlemen.

Meski diprediksi tak lolos ke senayan, namun dukungan kepada sosok yang menjadi salah satu penggagas lahirnya Undang-Undang Desa agar menempati jabatan lain terus mengalir. Salah satunya disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Trenggalek, Doding Rachmadi S.T.

Kendati tak lolos ke Senayan, namun ia berharap agar Budiman bisa duduk sebagai Menteri Desa di era Pemerintahan Presiden Jokowi nantinya.

"Alasannya, karena Budiman Sudjatmiko merupakan inisiator daripada Undang-Undang Desa pada Pileg 2009 di Kabupaten Banyumas. Dari rekam jejak yang ada, beliau mengawal ketat dalam pembahasan di tingkat Pansus RUU Desa dengan mengakomodasi masukan masyarakat. Sehingga pada tahun 2014 di era pemerintahan SBY, RUU Desa disetujui," jelas Doding.

"Jadi dari perjalanan itulah, saya menyimpulkan sosok Budiman sangat pantas untuk duduk sebagai Menteri Desa," tegasnya.

Doding lantas mengungkapkan penyebab Budiman Sudjatmiko tidak lolos sebagai anggota DPR RI. Menurutnya, selama musim kampanye beberapa waktu yang lalu, Budiman jarang sekali kampanye untuk dirinya sendiri. Budiman lebih getol kampanye untuk capres Jokowi.

"Jadi yang saya ketahui, saat Budiman itu nyaleg di Dapil 7 terutama saat berada di Trenggalek, beliau jarang kampanye untuk dirinya sendiri. Justru beliau sering kampanye untuk capres Jokowi," kenangnya.

Dalam setiap orasinya, tambah Doding, Budiman sering mensosialisasikan program-program dari Jokowi di hadapan masyarakat, salah satunya tentang Dana Desa. (man/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...