PKS Trenggalek Targetkan 14 Kursi di Pileg 2024

PKS Trenggalek Targetkan 14 Kursi di Pileg 2024 Komarudin, Ketua DPD PKS Trenggalek (tengah). foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - DPD Trenggalek menargetkan kemenangan di Pileg (Pemilihan Legislatif) Tahun 2024 mendatang. Target itu disampaikan Ketua DPD Kabupaten Trenggalek Komarudin dalam acara pelantikan kepengurusan MPD (Majelis Pertimbangan Daerah), DED (Dewan Etik Daerah), dan DPD (Dewan Pengurus Daerah) periode 2020 hingga 2025 di Hotel Bukit Ja'as Permai Trenggalek, Minggu (21/2).

"Saya yakin dengan perhatian yang sungguh-sungguh dengan kerja keras dari antum semua, di 2024 akan bisa menang," kata Komarudin.

Saat ini, lanjutnya, DPD Kabupaten Trenggalek telah memiliki modal yang cukup besar berupa 6 kursi legislatif DPRD Trenggalek. Sehingga, mendapat satu jatah unsur pimpinan DPRD.

"Tentu ini modal awal bagi kita untuk bisa meningkatkan kapasitas politik di Trenggalek, untuk menempatkan dari 6 tadi menjadi 14 kader terbaiknya duduk di DPRD Trenggalek," kata Komarudin sembari meneriakkan takbir.

Menurut Komarudin, target 14 kursi DPRD Trenggalek itu bisa terwujud jika masing-masing pengurus kecamatan mau bekerja keras. Sehingga, nantinya memiliki masing-masing satu wakil di tiap kecamatan.

Adapun pengurus MPD, DED, dan DPD kali ini berasal dari berbagai kalangan. Selain anggota legislatif, mantan anggota DPRD, pengusaha, pegiat sosial, praktisi hukum, juga ada alumni ponpes, dan alumni aktivis kampus.

"Mudah-mudahan dengan berwarnanya kepengurusan di Trenggalek ini akan bisa powerful, akan mempunyai kekuatan besar dalam mengemban pemenangan ini," harapnya. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO