Harga Bawang Putih di Jember Mulai Turun, per Kilo Menjadi Rp 42 Ribu

Harga Bawang Putih di Jember Mulai Turun, per Kilo Menjadi Rp 42 Ribu Suasana salah satu pasar di Kabupaten Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya memantau kenaikan harga sejumlah bahan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Jember, Tim Satgas Pangan setempat yang dipimpin oleh Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Indah Budi Dwi artini melakukan kegiatan sidak ke pasar-pasar. Dalam sidak tersebut, diketahui sejumlah komoditi bahan pokok seperti bawang putih mengalami penurunan, yang semula per kilogram (Kg) mencapai Rp 50 ribu.

“Alhamdulillah sekarang turun menjadi Rp 42 ribu per Kg. Turunnya harga bawang ini terjadi pasca prepekan kemarin (sebelum Ramadan),” kata Indah saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Pasar Mangli, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Rabu (8/5).

Sementara untuk harga telur ayam potong yang juga diisukan mengalami kenaikan harga, menurut Indah harganya masih tetap stabil. "Untuk harga telur ayam masih tetap Rp 23 ribu per kilogram. Daging ayam (potong) juga masih tetap Rp 33 ribu per kilo. Harganya masih normal normal aja mas," jelasnya.

Terkait stok kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar Kabupaten Jember, menurutnya juga masih aman dan cukup. “Untuk stok sampai hari raya aman. Kita pun dalam proses untuk terus melakukan imbauan, agar tidak melakukan penimbunan. Karena jika diketahui ada yang menimbun, maka akan ada sanksi dan itu sudah masuk menjadi wewenang polres,” tandasnya.

Karena menurut Indah, dalam Tim Satgas Pangan tersebut, anggotanya juga terdiri dari Polres Jember. Sehingga menjadi wewenang kepolisian untuk menindak tegas penimbun bahan pokok yang dilakukan secara sengaja.

“Kita berharap agar harga kebutuhan bahan pokok di Jember, semakin stabil,” pungkasnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO