Gandeng Diskopum Jember, PT Aplog Surabaya Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Gandeng Diskopum Jember, PT Aplog Surabaya Gelar Pelatihan Kewirausahaan Forkopimda Jember bersama Jajaran PT Aplog Wilayah Surabaya saat pembukaan pelatihan UMKM di Aula PB Sudirman.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Angkasa Pura Logistic (Aplog) Wilayah Surabaya menggelar bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM (Diskopum) Kabupaten Jember, Senin (12/12/2022).

Pelatihan tersebut digelar secara hybrid. Untuk luring, kegiatan dilaksanakan di Aula PB Sudirman Pemkab Jember dengan peserta 130 orang, baik yang sedang merencanakan usaha maupun yang telah menjadi pelaku UMKM.

Kepala Diskopum Jember Sartini mengatakan pelatihan ini merupakan program corporate social pesponsibility (CSR) PT Aplog Wilayah Surabaya.

Ia menjelaskan, dalam pelatihan kewirausahaan ini para peserta dibekali ilmu dan pengetahuan untuk melakukan pembukuan atas usaha yang dikerjakan. Tujuannya, agar pelaku usaha dapat mengetahui laba atau rugi yang didapat dengan melihat neraca pemasukan dan pengeluaran.

"Selama ini memang teman-teman pelaku usaha mikro banyak yang belum menjalanjankan itu (pembukuan secara tertib)," ujarnya.

Tidak hanya itu, peserta juga akan mendapat pelatihan terkait cara mengemas produk untuk menambah nilai jual dan daya tarik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO