Safari Ramadhan, Bupati Tuban Komitmen Entas Kemiskinan

Safari Ramadhan, Bupati Tuban Komitmen Entas Kemiskinan Bupati Tuban Fathul Huda saat kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Bangilan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H. Fathul Huda dan Wakil Bupati Noor Nahar Hussein berkomitmen mengentas kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat desa. Hal ini dikatakan Fathul Huda saat Sambang Kecamatan Bangilan yang dikemas dalam Safari Ramadhan, di aula Balai Desa Ngrojo, Kecamatan Bangilan, Selasa (7/5).

Ia mengklaim telah banyak mengucurkan progam dari daerah di masa akhir kepemimpinannya. Terutama, untuk mengentaskan kemiskinan bagi masyarakat melalui Progam Keluarga Harapan (PKH), antara lain rehab rumah tidak layak huni (RLTH), dan Progam Jaminan Kesehatan Nasional kartu Indonesia Sehat (JKN- KIS) yang menjamin derajat kesehatan masyarakat miskin.

"Di mana tahun 2019 ini progam JKN- KIS yang mengalami peningkatan sejumlah 536.050 orang. Ini kan aneh jika ada yang bilang pemerintah tidak memperhatikan masyarakat miskin," katanya.

Fathul Huda juga mengklaim, capaian atas progam-progam tersebut sudah banyak dirasakan oleh keluarga miskin yang tersebar di wilayah Kabupaten Tuban. Untuk itu, ia berharap pihak pemdes mendukung program pengentasan ini, supaya angka kemiskinan terus berkurang.

"Kami harap pihak desa turut serta membantu pemkab dalam mengentas kemiskinan di desa-desa," ungkapnya. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO