Tujuh Pendaftar Calon Anggota KPU Pacitan Tereliminasi

Tujuh Pendaftar Calon Anggota KPU Pacitan Tereliminasi Bambang Sutejo, Sekretaris KPU Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dari sebanyak 40 pendaftar calon anggota masa jabatan 2019-2024, setelah dilakukan seleksi administrasi oleh panitia hanya sebanyak 33 orang yang lolos. Hal ini disampaikan Sekretaris , Bambang Sutedjo, Selasa (30/4).

Ia memberikan apresiasi dan dukungan bagi para calon anggota KPU yang dinyatakan lolos administrasi. Ia berharap, mereka bisa ikut berkompetisi secara fair, sehingga akan melahirkan calon penyelenggara pemilu yang kredibel, kapabel, dan memiliki integritas tinggi. "Seleksi ini memang cukup ketat," katanya.

Menurut Bambang Sutedjo, dari sebanyak 33 calon anggota tersebut dua di antaranya merupakan komisioner aktif. Mereka yakni Sulis Setyorini dan Mahfud. Sedangkan selebihnya merupakan peserta baru.

"Setelah lolos administrasi, mereka akan mengikuti tes tulis dengan metode computers assisted test (CAT), psikotes, medical test hingga wawancara," jelasnya.

Lebih lanjut pejabat eselon IIIa ini mengungkapkan, dari puluhan pendaftar itu nantinya hanya akan menyisakan lima calon yang akan dilantik sebagai komisioner KPU masa jabatan 2019-2024.

"Selamat berjuang, siapapun yang akan terseleksi nantinya, pasti mereka orang-orang pilihan yang akan bisa melaksanakan tugas-tugas sebagai penyelenggara pemilu," pungkasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO