Tiga OPD Lingkup Pemkab Pacitan akan Dilikuidasi

Tiga OPD Lingkup Pemkab Pacitan akan Dilikuidasi Hj. Ani Yustiani, Kabag Organisasi Setkab Pacitan di sebuah kesempatan. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tiga organisasi perangkat daerah setingkat badan serta dinas di lingkup dikabarkan akan dilikuidasi. Ketiga OPD itu meliputi Dinas Pangan, Balitbangtik, dan Bapenda.

Informasi yang dihimpun, merencanakan perampingan struktur organisasi, dengan harapan akan terwujud miskin struktur namun kaya fungsi. Sedangkan keberadaan tiga OPD tersebut dinilai terjadi tumpang tindih fungsi dengan OPD yang telah ada.

Oleh sebab itu, ketiga organisasi di bawah kendali pejabat eselon IIb tersebut akan di-merger dengan OPD lain. Misalnya, Balitbangtik dimungkinkan akan digabungkan dengan Bappeda, Dinas Pangan akan digabungkan dengan Dinas Pertanian, dan Bapenda akan digabungkan dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Kabag Organisasi Setkab Pacitan Ani Yustiani mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan evaluasi atas wacana tersebut. "Saat ini tugas kami mengevaluasi kelembagaan seluruh OPD. Sesuai amanah Permen PAN dan RB No 20/2018 dan Permendagri 99/2018. Evaluasinya saja baru akan dimulai, belum bisa bicara hasilnya, mohon maaf," ujar Ani melalui aplikasi chating WhatsApp, Senin (29/4).

"Dikonfirmasi saja ke Pak Sekkab (Suko Wiyono, Red). Saat ini kami sedang mempersiapkan evaluasinya, demikian," lanjut istri dari Pamudji, Kepala Dinas Pangan ini.

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sekkab Suko Wiyono belum menjawab telepon dari wartawan. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO