12 Hari Jelang Puasa Ramadhan, Prajurit dan PNS Koarmada II Diimbau Siap Mental dan Fisik

12 Hari Jelang Puasa Ramadhan, Prajurit dan PNS Koarmada II Diimbau Siap Mental dan Fisik

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., mengikuti acara Kauseri Agama Islam, yang dilaksanakan di Masjid Al-Mahdi, Mako , Surabaya, Rabu (24/04/2019). Acara ini juga dihadiri Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto.

Kauseri Agama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran setiap hari Rabu. Acara siraman rohani kali ini disampaikan oleh penceramah Dr. H. Sam’un M.Ag, dengan tema "Marhaban Ya Ramadhan". 

"Untuk seluruh prajurit dan PNS TNI AL, khususnya , agar selalu memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia sosial, dengan tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar-komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan," tegas Pangkoarmada II saat mengawali kauseri agama.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Ustadz Sam’un mengajak para prajurit selalu bersyukur dan senantiasa memohon kepada Allah SWT agar selalu diberi hidayah. "Barang siapa yang bisa syiar di jalan Allah, maka orang tersebut adalah orang yang akan mendapat hidayah. Untuk itu tingkatkan keimanan dan selalu meningkatkan sholat," ujarnya.

"Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu seluruh umat muslim di seluruh dunia. Untuk itu dalam menyambut bulan Ramadhan, kita harus mempersiapkan diri baik mental maupun fisik. Tidak bisa dipungkiri, Ramadhan adalah ibadah fisik. Tentu, lebih baik jika kita sebelumnya telah membiasakan diri berpuasa dan semoga bulan Ramadhan menjadikan kita lebih bertaqwa kepada Allah SWT," tuturnya.

Acara ini juga dihadiri para Asisten, Kasatker , pengurus daerah Jalasenastri Armada II, para ketua cabang Armada II, para ketua ranting Jalasenastri Armada II, para prajurit dan PNS.

Sementara itu di tempat yang berbeda, prajurit yang beragama Hindu melaksanakan ibadah bersama di Pura Jala Wira Dharma dengan pemangku adat I Nengah Labi. Ibadah ini dihadiri Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., serta Prajurit serta PNS .

Untuk personel yang beragama Nasrani melaksanakan kegiatan Ibadah Agama di Gereja Galilea Surabaya. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO