Pemkab Pasuruan Klaim Sudah Cairkan Dana Bedah Rumah untuk 300 RTLH

Pemkab Pasuruan Klaim Sudah Cairkan Dana Bedah Rumah untuk 300 RTLH Salah satu RTLH yang menerima program bedah rumah Pemkab Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komitmen untuk mengurangi rumah tak layak huni (RTLH) di wilayah Pasuruan bukan isapan jempol belaka. Terbukti, sebagian anggaran bantuan sudah dicairkan kepada para penerima yang telah melengkapi berkas persyaratan dalam program yang sudah digagas sejak 4 tahun silam ini.

Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan, Misbah Zunib saat ditemui Bangsaonline.com. Dari data yang ada, kata dia, total ada sekitar 300 warga miskin yang memperoleh dana untuk bedah rumah.

"Untuk berkas yang sudah lengkap langsung diajukan pencairan dana untuk bedah rumah. Sekarang sudah ada lebih dari 300 penerima yang dicairkan," beber Misbah.

"Begitu dana sudah diterima, maka sebagian masyarakat langsung melakukan kegiatan pembangunan. Ada juga yang hasil pekerjaannya sudah mencapai 50 persen. Ini bukti bahwa masyarakat sangat terbantu dengan program bedah rumah ini," ujarnya.

Menurut Misbah, Pemkab menggelontorkan dana hingga Rp 25 miliar untuk bedah rumah. Dana itu diproyeksikan bisa membenahi sebanyak 2 ribu RTLH di Kabupaten Pasuruan hingga 2019 ini. Proses pencairan dan pengerjaan tengah berlangsung. Pihaknya menargetkan, program tersebut bisa tuntas hingga September 2019. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO