Laksda TNI Iwan Isnurwanto Jabat Dan Guskamla Koarmada II

Laksda TNI Iwan Isnurwanto Jabat Dan Guskamla Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto Jabat Dan Guskamla Koarmada II.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Pertama TNI Iwan Isnurwanto, MAP, MTR. (HAN) menjadi pejabat baru di jajaran menggantikan Laksma TNI Kisdiyanto. Pergantian itu ditandai sebuah upacara serah terima jabatan yang dipimpin Panglima Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, MSi di Gedung PTA, Mako . Senin (22/04/2019).

Pangkoarmada II dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa serah terima jabatan pada hakikatnya adalah tuntutan organisasi yang dihadapkan pada tantangan tugas kedepan.

Tuntutan tersebut senantiasa menghendaki terjadinya proses dinamisasi dan pembinaan dalam organisasi, agar terwujud kondisi yang mampu mengatasi tantangan penugasan.

Menurut Pangkoarmada II, serah terima jabatan juga merupakan kesempatan sekaligus peluang bagi para perwira untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptual, sehingga diharapkan dapat mewujudkan organisasi yang lebih mapan dan dinamis.

"Oleh sebab itu jabatan harus diemban dengan sebaik-baiknya dan dilaksanakan dengan segala ketulusan, keteguhan dan pengorbana,“ tegas orang nomor satu di jajaran ini.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menambahkan, salah satu tugas TNI AL adalah menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut Yuridiksi Nasional, hal ini merupakan perwujudan kedaulatan bangsa di wilayah perairan Nasional.

Implementasi dari pelaksanaan tugas tersebut, paparnya, meliputi penanggulangan terhadap ancaman, gangguan dan pelanggaran hukum di laut guna menciptakan kondisi wilayah perairan Yuridiksi Nasional yang aman untuk bernavigasi maupun untuk kegiatan Eksplorasi bagi kepentingan pembangunan bangsa.

Terkait pernyataan Pangkoarmada II tersebut diatas, Guskamla sebagai Komando pelaksana operasi memiliki tugas untuk menegakkan hukum Nasional dan hukum laut Internasional di wilayah perairan Yuridiksi Nasional yang menjadi wilayah kerja .

Selain itu Guskamla bertugas melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi sehari-hari dalam bentuk patroli keamanan laut. Agar tugas tersebut dapat terlaksana secara optimal, maka Guskamla dituntut terus meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaa operasional, serta kemampuan koordinasi dengan instansi penegakan hukum yang lain.

Hadir sebagai deputasi Para Komandan Lantamal jajaran , Danguspurlakoarmada II, Irkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Pater Sahli Pangkoarmada II, Kasatker , Komandan unsur di pangkalan Surabaya. (pen/dev)

Sumber: Kadispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO