Minggu, 19 Mei 2019 16:32

Said Aqil Siradj: Terimalah Hasil Pemilu dengan Besar Hati

Jumat, 19 April 2019 14:09 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Anatasia Novarina
Said Aqil Siradj: Terimalah Hasil Pemilu dengan Besar Hati
Said Aqil bersama bos Maspion, Alim Markus.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj meminta semua pihak bersikap legowo menerima hasil Pemilu 2019. Pesan ini ia sampaikan saat bertandang ke rumah bos Maspion, Alim Markus, jalan Embong Tanjung, Jumat (19/4).

"Kami mohon semuanya, agar menerima dengan besar hati. Menerima dengan dewasa, apapun hasilnya nanti dari pemilihan yang baru saja kita laksanakan," ucap Said Aqil melalui pernyataan yang ia sampaikan di hadapan awak media, tanpa sesi wawancara.

Pimpinan Ormas Islam terbesar di Indonesia ini juga mengimbau pada masyarakat, agar tidak melakukan gerakan-gerakan inkonstitusional yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban pasca Pemilu.

"Saya mengimbau kepada seluruh saudara-saudaraku sebangsa setanah air. Wabil khusus warga Nahdatul Ulama, tidak boleh melakukan gerakan-gerakan yang inkonstitusional (yang) menggangu stabilitas keamanan dan ketenangan kita sebagai bangsa yang bermartabat berbudaya. Bangsa berakhlakul karimah," ujar dia.

Said juga menyinggung antara Islam dan demokrasi yang dianggapnya sebagai dua hal yang tidak saling bertentangan, justru menurutnya saling memperkuat satu sama lain, karena Islam terdapat nilai-nilai universal didalamnya.

"Islam dan demokrasi ternyata tidak bertentangan, namun saling memperkuat. Islam bisa diperkuat dengan demokrasi. Demokrasi bisa berjalan dengan nilai-nilai Islam yang universal," papar Said.

Tak lupa, dirinya atas nama PBNU menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menyukseskan Pemilu dengan aman dan damai serta adil dan jujur.

"Saya Said Aqil Siradj, Ketum PBNU mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Pemilu dengan aman, damai, adil jujur dan menghasilkan apa-apa yang kita cita-citakan," tandasnya.

Untuk diketahui, Said Aqil Siradj bertandang ke rumah Alim Markus yang berada di Jalan Embong Tanjung Nomor 5, Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Ia datang sekitar pukul 11.30 WIB menggunakan mobil Toyota Alphard hitam berplat nomor L 1717 P.

Kunjungan Said ke pengusaha keturunan Tionghoa tersebut sempat diwarnai aksi walk out para wartawan, karena pemilik rumah terkesan enggan diliput sehingga penyambutan Said Aqil oleh Alim Markus hanya bisa dilakukan di luar pagar. (ana/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Jumat, 17 Mei 2019 00:26 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RAMADHAN memang penuh segalanya secara apik, termasuk berderet karunia dengan segenap undangan berbuka puasa secara bersama-sama. Ini sangat fenomenal bagi saya yang sejak semula berpuasa bukan untuk meminimalisir perbelanjaan...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...