BPK Audit Semua Aset Daerah di Pemkab Pacitan

BPK Audit Semua Aset Daerah di Pemkab Pacitan Beberapa kendaraan bermotor yang akan diperiksa BPK. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan aset milik Pemkab Pacitan satu per satu diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Barang milik negara itu meliputi seperangkat komputer, laptop, dan kendaraan operasional dinas yang digunakan semua organisasi perangkat daerah (OPD).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Pacitan Heru Sukresno, membenarkan adanya audit semua aset daerah yang dilakukan BPK. "Mereka memeriksa satu per satu dari buku inventaris aset daerah dan dicocokkan dengan kondisi fisik yang ada," katanya, Senin (15/4).

Kegiatan tersebut, lanjut Heru, sudah dilaksanakan sejak sepekan kemarin. Namun untuk inventaris yang ada di UPT, khususnya UPT Puskesmas, mulai dilaksanakan pemeriksaan hari ini. "BPK lebih terfokus pada pemeriksaan fisik kendaraan bermotor roda dua," jelas dia.

Menurut Heru, semua kendaraan dinas satu per satu dicermati oleh lembaga pemeriksa tersebut. "Mulai nomor mesin, nomor rangka, dan nomor polisi harus sesuai," tandas Heru.

Kegiatan ini sebagai langkah penertiban buku inventaris aset dengan kondisi fisik yang ada. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO