Masih Banyak APK Belum Dilepas, Bawaslu Pacitan Targetkan H-1 Sudah Bersih

Masih Banyak APK Belum Dilepas, Bawaslu Pacitan Targetkan H-1 Sudah Bersih Petugas dari Bawaslu saat melakukan pembersihan APK.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bawaslu Pacitan terus melakukan pembersihan alat peraga kampanye (APK) maupun bahan kampanye (BK) yang kemungkinan masih terpasang di ruas-ruas jalan yang ada di Pacitan, saat masa tenang ini. "Sejak pukul 24.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB dini hari kami melakukan pembersihan APK maupun bahan kampanye yang belum dilepas," kata Berty Stevanus Ketua Bawaslu Pacitan, Minggu (14/4).

Bukan hanya Bawaslu yang proaktif dalam kegiatan tersebut, namun Satpol PP, Polres, dan TNI juga ikut mengawal kegiatan tersebut. "Pak Dandim (Dandim 0801, Letkol (kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang, Red) turun langsung membantu kegiatan kami sampai menjelang pagi," tutur Berty.

Ia mengungkapkan bahwa Bawaslu sudah dua kali berkirim surat ke semua peserta pemilu agar melepas semua APK yang terpasang hingga Sabtu (13/4) pukul 24.00 WIB. Namun, ternyata belum seluruh APK dilepas hingga pukul 24.00 WIB. "Bahkan sampai hari ini pun masih banyak APK yang terpasang dan belum dilepas," ungkap Berty.

Ia berjanji sampai H-1 coblosan nanti, semua APK harus sudah dibersihkan. "Hari ini kita kembali melakukan kegiatan pembersihan," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO