Kajari Sidoarjo Meninggal Dunia

Kajari Sidoarjo Meninggal Dunia H. Budi Handaka

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kabar duka datang dari kantor Adhyaksa Sidoarjo. Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo H Budi Handaka berpulang ke rahmatullah usai dilarikan ke RSUD Sidoarjo. Almarhum Budi Handaka yang sempat dirawat di RSUD Sidoarjo menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (11/4), sekitar pukul 21.30 WIB.

Keterangan yang dihimpun, mestinya, siang tadi almarhum ada agenda rapat di Kejati Jawa Timur, Namun ia berhalangan hadir lantaran kondisinya sedang sakit dan dirawat di rumah dinas. Sehingga agenda rapat diwakili salah satu Kasie.

"Dan malam tadi, kondisi beliau drop dan dilarikan ke RSUD Sidoarjo. Namun Allah berkehendak lain. Beliau berpulang menghadap sang Khalik," tutur Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo, Abdul Rouf.

Menurut Abdul Rouf, selama hidupnya almarhum dikenal sebagai pimpinan yang dekat dengan masyarakat. Pintu kantornya terbuka lebar bagi warga masyarakat yang hendak menyampaikan dan berdiskusi persoalan hukum.

"Kita kehilangan sosok pejabat yang sangat dekat dengan rakyat. Nasehat-nasehat yang sangat bermanfaat selalu beliau sampaikan," ungkap dia.

Sosok humanis asal Gunung Kidul, Yogyakarta, mulai menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo sejak 23 Oktober 2017. Beliau meninggalkan seorang istri, Etik Susanti, dan tiga putranya yakni Kevin Adhyaksa, Kaka Adhyaksa, dan Maharani Dewi Adhyaksa.

Di bawah Kepemimpinan Almarhum, Kejaksaan Negeri Sidoarjo memperoleh peringkat pertama dalam penanganan korupsi se-Indonesia. Tepatnya Februari kemarin, Kejari Sidoarjo mencanangkan zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM).

Selamat Jalan Kajari Sidoarjo, H Budi Handaka, semoga Allah membalas semua amalan baik yang sudah diperbuat untuk masyarakat Sidoarjo. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO