Polisi Siap Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke Kecamatan

Polisi Siap Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke Kecamatan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat memberangkatkan truk distribusi logistik.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - KPU Kabupaten Jember mulai hari ini mendistribusikan logistik untuk Pemilu 17 April mendatang, Selasa (9/4). Proses pendistribusian tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari sampai Kamis (11/4).

Logistik itu didistribusikan ke tiap-tiap pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Jember dengan dengan pengawalan ketat dari pihak Polres Jember, lengkap dengan persenjataanya .

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat berada di Gudang Logistik KPU Jember, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Kaliwates menyampaikan, untuk proses distribusi logistik pemilu ini, pihaknya melakukan pengawalan ketat dengan petugas yang mengawal dibekali dengan senjata.

"Pengamanan ini terkait distribusi logistik ke PPK, Untuk tahapan hari ini diantar ke 11 kecamatan, besok Rabu 6 kecamatan, dan terakhir hari Kamis 16 kecamatan," kata Kusworo saat dikonfirmasi wartawan.

Untuk tahapan pengiriman dilakukan 3 kali, pagi pukul 10.00 WIB, siang pukul 13.00 WIB, dan sore pukul 15.00 WIB. "Personel yang mengawal sampai PPK ada 4 orang bersenpi, dikawal mobil double kabin depan, truk pembawa logistik, dan 2 personel menggunakan motor di belakang. Ini sebagai langkah antisipasi kami," ujarnya.

Lebih jauh Kapolres menyampaikan, untuk titik rawan tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Jember, ada 12 TPS yang menjadi perhatian khusus. "Dari 7670 TPS di Jember, ada 12 TPS yang menjadi titik rawan, yakni di Kecamatan Sempolan dan Tempurejo. Rawan di sini karena kondisi geografis. Karena jarak cukup jauh, akses ke sana nantinya disediakan kuda untuk mengantarnya," jelasnya.

"Untuk tiap TPS akan ditempatkan 2 polisi, dan 8 linmas. Sehingga titik rawan juga bisa diantisipasi," imbuhnya. (jbr1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO