Satu dari Dua Maling di Toko Baut Buduran Sidoarjo Berhasil Ditangkap Warga

Satu dari Dua Maling di Toko Baut Buduran Sidoarjo Berhasil Ditangkap Warga Lokasi toko baut yang disatroni pencuri.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Terjadi pencurian di sebuah toko sentral baut yang ada di Jalan Raya Pagerwojo Kav I No 7, Buduran, Sidoarjo, Jumat (30/3) malam. Berdasarkan informasi dari Mat (23), warga setempat, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 23.00. WIB.

"Beruntung, satu pelaku berhasil ditangkap warga," cetusnya.

Menurut Mat, penangkapan satu pelaku itu berawal saat ia bersama dua rekannya mendengar suara berisik dari atas toko baut tersebut. Selain itu, Mat juga melihat motor mencurigakan diparkir tak jauh dari lokasi kejadian.

Untuk memastikan pemilik kendaraan tersebut, Mat bersama rekannya kemudian menunggu di bawah toko. Tak lama berselang, seorang pelaku nampak berada di atas atap toko. Ia juga nampak melemparkan barang dari atap toko ke halaman belakang toko baut tersebut.

Saat dipergoki, pelaku mengaku sedang memperbaiki tandon air. Namun, Mat dan warga setempat tak langsung percaya begitu saja. Warga tetap mengawasi pelaku dari bawah toko.

Setelah turun dari atap, pelaku malah melarikan diri.

Curiga dengan gerak gerik pelaku, warga melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku di lokasi yang tak jauh dari tempat pencurian. Mat juga menceritakan, pelaku naik ke atap toko dengan memanjat dinding belakang toko menggunakan tali dan tangga bambu.

Setelah ditangkap, warga langsung menghubungi pihak kepolisian untuk tindakan lebih lanjut. Kemudian, pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Buduran.

Sementara itu, Kapolsek Buduran Kompol Sudjut membenarkan jika pelaku telah diamankan. Namun ia masih enggan berkomentar lebih jauh terhadap aksi pencurian tersebut. "Kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut," singkat Sudjut. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO