Senin, 22 Juli 2019 22:06

Heboh, Langit Kota Pamekasan Dipenuhi Penerjun Payung

Jumat, 29 Maret 2019 18:27 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Heboh, Langit Kota Pamekasan Dipenuhi Penerjun Payung
Salah satu penerjun saat akan mendarat di lapangan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Warga Kota Pamekasan dikejutkan dengan banyaknya penerjun payung yang terlihat di langit Kota Pamekasan dan turun tepat di Lapangan Baperwil Jalan Slamet Riyadi no.1 Kabupaten Pamekasan, Jumat (29/3) pagi.

"Waduh ada apa kok banyak orang terjun payung," ujar Rizki, warga Pakong yang kebetulan ada di area Arek Lancor.

Senada dengan Puput, warga Desa Teja Barat ini terheran-heran melihat langit Kota Pamekasan banyak orang terjun payung. "Ada apa ini, masak mau ada perang," tutur Puput yang sedang belanja di areal PKL Arek Lancor.

Ternyata, aksi tersebut merupakan bagian latihan penerjun dari Paskhas Denmatra 2 untuk pelaksanaan Latsitarda Nusantara.

"Saya kira ada perang," ujar Rizki sambil memandang ke udara melihat para penerjun yang beraksi di atas udara Kota Pamekasan.

"Ini kegiatan gladi kotor pembukaan Latsitarda Nusantara XXXIX/2019. Pembukaannya nanti tanggal 1 April 2019," tutur Dandim 0826 Letkol Inf. M. Efendi saat meninjau latihan.

Dandim melihat latihan didampingi Danyon 3 Akademi TNI Letkol Pnb Heru Prasetiyo di arena landasan penerjunan. Ia menjelaskan bahwa belasan penerjun tersebut diterjunkan dengan pesawat CN 235 AU dalam 2 tahap.

"Tahap 1 pada pukul 11.39 WIB berjumlah 7 orang, dan kedua pada pukul 11.45 WIB sebanyak 6 penerjun. Alhamdulillah, Semua mendarat dengan aman dan selamat," ujar Dandim.

M. Efendi melanjutkan, Selain gladi terjun payung, juga dilaksanakan test flight route oleh 2 unit Helly Tempur Phanter.

Untuk kegiatan Latsitarda (Latihan Integrasi Taruna Wreda) Nusantara di Pamekasan diikuti oleh 222 personel. Kegiatan itu akan berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 15 April yang akan datang dengan agenda giat fisik dan non fisik.

"Pesertanya adalah Taruna dan Taruni Akademi TNI Angkatan Darat (Akmil), TNI Angkatan Laut (AAL), TNI Angkatan Udara (AAU), Akademi Kepolisian (Akpol), Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), ditambah mahasiswa daerah," pungkas Dandim 0826/Pamekasan yang berasal dari tanah Sumatra tersebut. (err/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...