Aksinya Digagalkan Massa, Maling HP di Sidoarjo Jadi Samsak Hidup

Aksinya Digagalkan Massa, Maling HP di Sidoarjo Jadi Samsak Hidup Lokasi penjambretan HP di parkir toko kosmetik.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kasini (46), warga Desa Durungbanjar RT 10/RW 02, Kecamatan Candi, tak menduga bakal menjadi korban pencurian handphone (HP) saat mengantarkan anaknya beli kosmetik. Aksi pencurian terjadi di depan toko kosmetik Jalan Raya Kapasan, Desa Sidokare, Kecamatan Sidoarjo, Minggu (24/3) malam.

Beruntung pelaku berhasil diamankan polisi setelah sempat bonyok ditangkap warga. Perempuan itu menceritakan, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, ia mengantarkan anaknya yang duduk di bangku SMK itu beli kosmetik di toko tersebut. Setelah memarkir motor, korban masuk ke dalam toko.

Tak berselang lama, anaknya disuruh keluar toko untuk mengambil uang yang masih tertinggal di jok motor. Bersamaan dengan itu, seorang pria menghampiri motor korban dan mencuri hp korban yang juga berada di jok motor. "Belum lama saya masuk toko, anak saya mau ambil uang. Terus Hpnya dicuri," cetus Kasini.

Melihat kejadian itu, korban langsung berteriak maling. Sontak warga setempat yang mendengar teriakan korban langsung berhamburan mengejar pelaku. "Pelakunya satu orang," terang Kasini.

Masih kata Kasini, pelaku kemudian berhasil ditangkap warga setempat. Selain itu, pelaku juga sempat menjadi samsak hidup warga setempat yang emosi melihat ulah pelaku. Selain membawa Hp korban, pelaku juga sempat membawa sebuah dompet yang diduga juga hasil kejahatan. "Identitasnya di dompet tidak sesuai," tuturnya.

Tak lama berselang, anggota kepolisian dari Polresta Sidoarjo tiba di lokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku. Pelaku langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo guna penyelidikan lebih lanjut. "Malam itu juga saya juga dimintai keterangan di Polresta Sidoarjo," pungkas Kasini. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO