Sabtu, 16 November 2019 08:03

Setidjabudi Dilantik sebagai Pj Sekda Kabupaten Bangkalan

Jumat, 22 Maret 2019 22:27 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Setidjabudi Dilantik sebagai Pj Sekda Kabupaten Bangkalan
Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron didampingi Pj. Sekda Drs. Setidjabudi memberikan keterangan kepada awak media usai pelantikan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com – Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin resmi melantik Drs. Setidjabudi, M.M, sebagai Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan menggantikan Dr. Edy Moelyono, M.M, di Pendopo Agung, Jumat (22/03/2019).

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Mohni, DPRD, Muspida, Bakorwil Madura, Kepala BKD Provinsi Jatim, serta staf asisten Sekda Kab Bangkalan.

Menurut bupati, Setidjabudi merupakan sosok yang pintar dan koperatif, serta memiliki segudang pengalaman sehingga layak menjadi Pj Sekda. Ia berharap Pj Sekda yang baru segera bersinergi dengan dirinya dan Wabup.

Bupati mengungkapkan bahwa pelantikan ini digelar karena adanya kekosongan Sekda sejak 1 Maret lalu. Adapun penetapan Penjabat Sekertaris Daerah ini mengacu pada Peraturan Presiden No. 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekertaris Daerah.

Selanjutnya, Setidjabudi akan menjalankan tugasnya selama 3 bulan ke depan sampai ada Sekda definitif. Sedangkan Setidjabudi tidak bisa didefinitifkan dikarenakan usianya sudah 57 tahun. Sedangkan berdasarkan UU Nomor 05 Tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, usia maksimal sekda adalah 56 tahun.

“Pelantikan ini penting karena penjabat sekda memiliki tugas strategis yaitu membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan mengkordinasikan administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administratif. Untuk itu, saya berharap penjabat sekda dapat melaksanakan fungsi dan tugas penjabat sekertaris daerah dengan baik dan penuh tanggung jawab. Harus dapat memastikan program-program prioritas pemerintah berjalan sesuai dengan perencanaan,” harap Bupati Latif.

“Selama menjalani masa jabatan, Pj Sekda akan mendapatkan kewenangan dan tunjangan yang sama sesuai dengan SK yang berlaku,” tambahnya.

Sementara Setidjabudi mengaku siap memenuhi amanat sebagai Pj Sekda. “Saya bagaikan juru masak yang siap melaksanakan peran saya, semuanya bergantung pada pimpinan sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang dibentuk menjadi sebuah kegiatan," paparnya. (bkl3/uzi/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...