Turun Lapangan, Wabup Tuban Pastikan Bantuan Alsintan Tepat Sasaran

Turun Lapangan, Wabup Tuban Pastikan Bantuan Alsintan Tepat Sasaran Wabup Tuban Noor Nahar Hussen (dua dari kanan) bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Murtadji saat meninjau bantuan Alsintan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein melakukan monitoring dan evaluasi (monev) bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) di Kecamatan Singgahan dan Parengan, Selasa (19/03/19).

Wabup turun lapangan didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Murtadji, Plt. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang Edi Kartono, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Rohman Ubaid.

Noor Nahar mengatakan, kegiatan monev ini dilakukan untuk memastikan bantuan alat-alat mesin pertanian yang diberikan oleh pemerintah kepada kelompok tani (poktan) maupun gabungan kelompok tani (gapoktan) telah tepat sasaran, tepat guna, dan bermanfaat untuk petani. Namun yang paling penting, monev ini untuk memastikan bahwa tidak ada bantuan alsintan yang nganggur atau bahkan dijual.

"Alhamdulillah dan bersyukur tidak menemukan adanya bantuan yang diselewengkan ataupun dijual. Bahkan kami mendapat banyak masukan dari para petani," tuturnya.

Menurutnya, bantuan alsintan, baik yang bersumber dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian (Kementan), Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten Tuban masih dapat dimanfaatkan dengan baik oleh petani.

"Alhamdulillah, kita melihat bantuan yang diberikan telah tepat sasaran, tetapi memang ada di beberapa tempat yang belum secara optimal dapat dipergunakan karena kondisi alamnya yang tidak cocok dengan bantuan yang didapat," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO