Atasi para Pengamen Jalanan di Pamekasan, Begini Saran dari Kadisnakertrans

Atasi para Pengamen Jalanan di Pamekasan, Begini Saran dari Kadisnakertrans Arief Handayani, Kadisnakertrans Kab. Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Maraknya para pengamen jalanan di setiap persimpangan lampu merah di Kota mulai dikeluhkan oleh masyarakat. Keluhan tersebut mendapat tanggapan serius dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten .

Menurut Arief Handayani, Kepala Disnakertrans , sebagai kota yang memperoleh penghargaan Adipura seharusnya memang bersih dari para pengamen maupun pengemis.

"Seharusnya Pemkab segera mencari solusi bagaimana caranya supaya para pengamen jalanan yang mulai banyak berkeliaran di simpang empat lampu merah tersebut tidak meresahkan pengguna jalan yang ingin melintas," ujar Arief Handayani.

Arief Handayani mrenyarankan, untuk memasang plang imbauan agar masyarakat tidak memberikan uang pada para pengamen maupun pengemis. "Di mohon kepada pengguna jalan untuk tidak memberi uang kepada pengamen dan pengemis," usulnya.

"Dengan begitu pengamen tidak mungkin lagi berkeliaran dan mengamen di simpang empat lampu merah," kata Arif Handayani.

"Imbauan kayak gitu sudah diterapkan di beberapa kota, seperti di Sampang, Pasuruan, dan kota-kota lainnya," pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO