Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Kureksari Waru Mendapatkan Santunan

Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Kureksari Waru Mendapatkan Santunan Erwin H. Poedjono Dirut PT. Dharma Lautan Utama saat memberikan santunan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Senyum kebahagian terpancar dari ratusan kaum dhuafa dan anak yatim panti asuhan Riyadus Sholihin yang berada di Desa Kureksari, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Mereka mendapatkan bantuan santunan uang dan paket sembako.

Erwin H. Poedjono Dirut PT. Dharma Lautan Utama (DLU) mengungkapkan pemberian santunan tersebut merupakan ungkapan rasa syukur dalam berbagi kebahagian. Dari kebahagian itulah anak-anak yatim, kaum duafa, dan janda tidak mampu di sekitar pondok pesantren menjadi perhatian.

"Kami ingin berbagi kebahagian kepada yayasan panti asuhan dan kaum dhuafa atau janda yang tidak mampu di sekitar pondok," ungkap Erwin H. Poedjono Dirut PT. Dharma Lautan Utama usai memberikan santunan di halaman Pondok Pesantren Riyadus Sholihin, Waru, Sabtu (02/03).

Dikatakan Erwin, sapan akrabnya, santunan yang diberikan berupa uang tunai dan paket sembako seperti beras minyak goreng, kopi, teh dan gula. Ada sekitar 250 kaum Dhuafa dan 68 orang anak yatim dari yayasan panti asuhan Pondok Pesantren Riyadus Sholihin yang mendapatkan santunan.

"Kami juga telah berbagi dengan memberikan beasiswa dan khitanan massal," tuturnya.

Mariyati (56), janda yang hadir mengaku sangat bersyukur dengan santunan tersebut. Pasalnya, dengan begitu, dirinya bisa menggunakan paketan sembako ini bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. “Alhamdulillah, ini rezeki buat saya,” katanya.

Kegiatan berbagi rasa dan peduli terhadap sesama itu sendiri digelar dalam rangka hari ulang tahun ke-43 PT. Dharma Lautan Utama (DLU). Setiap tahun, perusahaan ini menyelenggarakan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO