Selasa, 20 Agustus 2019 15:37

Digerebek Petugas, Tersangka Narkoba di Blitar Coba Buang Barang Bukti

Rabu, 27 Februari 2019 13:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Digerebek Petugas, Tersangka Narkoba di Blitar Coba Buang Barang Bukti
Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar ketika konferensi pers, Rabu (27/2/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satnarkoba Polres Blitar Kota berhasil menggagalkan upaya penghilangan barang bukti narkoba jenis sabu milik komplotan pengedar dan pengguna.

Dua orang pengguna di antaranya Dodo Hendrawan (39) warga Kelurahan Tlumpu, Sukorejo Kota Blitar dan Yusron Maulana (29) warga Sananwetan, Kota Blitar. Keduanya diamankan saat menggelar pesta sabu di sebuah rumah kosong di Kelurahan Sananwetan, Kota Blitar.

Dari penggerebekan ini polisi menyita barang bukti sabu-sabu seberat 2,5 gram.

Usai menangkap kedua pengguna, polisi berhasil membongkar pengedar serta pemasok barang haram ini. Mereka di antaranya Toni Kurniawan (41) warga Desa Kedawung, Nglegok, Kabupaten Blitar, dan Deny (24) warga Sananwetan, Kota Blitar.

Keduanya berperan sebagai pengedar. Sedangkan satu pelaku lain yakni, Ahmad Huzaini (40) warga asli Surabaya berperan sebagai pemasok.

"Jadi ada tiga pengedar dan pemasok yang kami amankan. Setelah sebelumnya dua pengguna yang memperoleh barang dari pengedar dan pemasok ini diamankan," ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Rabu (27/2/2019).

Saat digerebek, dua pengguna barang haram ini sempat ketakutan hingga nekat membuang barang bukti sabu-sabu keluar dinding rumah yang kondisinya berhimpitan melalui ventilasi rumah.

Tak mau tertipu akal bulus pelaku, petugas akhirnya membongkar tembok dan menemukan barang bukti sabu yang masih dikemas plastik.

"Total ada lima pelaku yang kami tangkap. Dua pelaku sebagai pemakai, dua lagi sebagai pengedar, dan satu orang yang memasok barang ke pengedar. Pemasoknya asli Surabaya namun di wilayah Garum, Kabupaten Blitar," jelas AKBP Adewira. (ina/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...