Pengedar Narkoba senilai Hampir Rp1 Miliar Diamankan di Sekitar Alun-Alun Kota Blitar

Pengedar Narkoba senilai Hampir Rp1 Miliar Diamankan di Sekitar Alun-Alun Kota Blitar

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort Kota berhasil mengungkap peredaran narkoba dengan nilai fantastis. Barang bukti narkoba yang diamankan polisi nilainya menyentuh angka Rp 800 juta lebih.

Pengedar yang satu ini tergolong berani dalam menjajakan barang haramnya. Betapa tidak, transaksi dilakukan terang-terangan di tempat terbuka, tepatnya di Jalan Semeru atau di sisi utara alun-alun Kota , dekat kantor Dinas Kesehatan Kabupaten . Transkasinya pun mudah mengudang kecurigaan petugas.

Kapolres Kota, AKBP Danang Setiyo mebeberkan, pengedar narkotika berrani itu adalah MAR (29) warga Jakarta Selatan. Saat diamankan, dari pelaku berhasil disita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 534,300 gram dan serbuk bahan pil ekstasi dengan berat 20,01 gram.

"Penangkapan peredaran narkotika ini berawal saat kami mendapatkan informasi adanya peredaran narkoba di sekitar Alun-alun Kota . Selanjutnya semua anggota Satresnarkoba Kota melakukan penyelidikan secara total di sekitaran Alun-alun, baik bagian timur, bagian barat dan bagian utara," jelas Danang, Jumat (8/3/2024).

Benar adanya, sekitar pukul 22.05 wib, petugas mendapati tukang ojek online yang mendorong motornya jalan kaki bersama satu orang penumpangnya dan kemudian berhenti di depan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten .

Tidak sadar sedang diawasi, orang mencurigakan tersebut terlihat mengambil sesuatu barang dan dimasukkan tas ransel. Petugas terdekat lokasi langsung mengamankan dan memeriksa ransel. Ternyata barang yang dimasukkan tas ransel tersebut adalah sabu-sabu dan bubuk yang diduga bahan ekstasi.

"Transaksi mereka dengan cara ditempel, maksudnya dari pemilik barang ditaruh di suatu tempat dan janjian kepada pembeli untuk mengambil barang tadi," lanjut Danang.

Pelaku dibawa ke Mapolres Kota guna dilakukan pengembangan perkara selanjutnya. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO