Di Depan 500 Guru NU Sumedang, Kiai Asep Testimoni Jokowi Salat

Di Depan 500 Guru NU Sumedang, Kiai Asep Testimoni Jokowi Salat KH. Asep Saifuddin Chalim saat menyampaikan testimoni terkait sholatnya Jokowi. foto: BANGSAONLINE

SUMEDANG, BANGSAONLINE.com - Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo rajin salat 5 waktu. Karena itu Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Pusat dan Ketua Dewan Pembina Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) itu minta para guru yang tergabung dalam Pergunu menyampaikan berita ini kepada seluruh masyarakat Sumedang Jawa Barat sehingga mereka tak salah pilih dalam pemilihan presiden nanti.

"Idza soluhat solatuhu, soluhat sairu amalihi (jika salat seseorang baik, maka baik pula seluruh amalnya)," ungkap Kiai Asep menyitir hadits di depan 500 guru NU dalam acara Silaturahim dan Pembinaan Entrepreunership Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Sumedang di Islamic Centre Sumedang Jawa Barat, Kamis (21/2/2019).

Kiai Asep lagi-lagi menjelaskan bahwa dirinya pernah melihat langsung salatnya di tempat tawaf saat umroh. "Saat sujud semua jari-jari kakinya menghadap kiblat. Saat duduk di antara dua sujud beliau duduk iftirasy. Saat duduk takhyat akhir beliau duduk tawaruk. Ini kalau tak biasa salat sejak kecil tak mungkin bisa," kata pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur itu.

Kiai Asep menilai bahwa orang baik tapi selama ini selalu jadi korban hoax. Karena itu kiai miliarder yang dikenal dermawan itu mengajak para guru NU berdoa bersama agar hoax itu menghantam balik si penebar hoax.

Ia berdoa semoga pasangan capres-cawapres no 01 menang mutlak di Sumedang. Ia juga mendoakan agar -Ma'ruf Amin menang dalam debat kandidat. "Dalam debat kemarin skornya 6-0 untuk Pak ," katanya. Ia berdoa semoga debat antar cawapres mendatang Kiai Ma' ruf Amin juga menang telak melawan Sandi Uno.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum JKSN Pusat KH Muhammad Roziqi. Dalam sambutannya, Roziqi menjelaskan bahwa JKSN berdiri atas inisiatif Kiai Asep dan Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Muslimat NU yang kini Gubernur Jawa Timur. Roziqi menegaskan bahwa keberadaan JKSN bukan semata untuk kepentingan pilpres lalu selesai. Tapi JKSN akan tetap eksis pasca pilpres terutama untuk pengawalan program-program yang bersifat sosial.

Kiai Asep dikenal sangat aktif berkampanye untuk -Ma'ruf. Ia terjun ke berbagai wilayah dan negara bersama Khofifah, tapi kadang sendirian. Ahad lalu (17/2/2019) Kiai Asep mimpin istighotsah di Dukuh Kali Kendal Dukuh Pakis Jalan HR Muhammad Surabaya. Dalam acara yang dikemas Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Istighotsah yang dijadiri 1.300 warga Dukuh Pakis Surabaya itu ia juga memberikan testimoni tentang salat salat . Hadir dalam acara itu Ketua Umum JKSN Pusat KH. M Roziqi dan KH Muhammad Said, tokoh NU Dukuh Pakis. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO