Danguspurla Koarmada II Saksikan Sertijab Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim

Danguspurla Koarmada II Saksikan Sertijab Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Danguspurla Koarmada II saat memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur hari ini resmi diserahterimakan dari Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum., kepada penggantinya Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. 

Begitupun dengan jabatan Wakil Gubernur Jatim dari Drs. H. Saifullah Yusuf, (Gus Ipul) kepada penggantinya Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. Acara sertijab tersebut berlangsung di ruang rapat Paripurna Gedung DPRD Surabaya, Senin (18/02).

Sejarah mencatat bahwa Khofifah Indar Parawansa menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Gubernur Jatim. Peristiwa bersejarah ini ikut disaksikan oleh Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E.,M.M.,M.Sc yang hadir mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si.

Sementara itu terkait pergantian pucuk pimpinan Jatim, di tempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si mengucapkan selamat datang kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024.

Orang nomor satu di jajaran tersebut berharap dengan pengalaman yang dimiliki kedua pejabat baru dalam pemerintahan, akan mampu menjalankan tongkat estafet roda pemerintahan Provinsi Jatim yang lebih baik lagi menuju masyarakat adil, makmur, dan sejahtera. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO