Tingkatkan Kesiapsiagaan di Kapal, Dislambair Koarmada II Gelar Pelatihan Tim Selam KRI

Tingkatkan Kesiapsiagaan di Kapal, Dislambair Koarmada II Gelar Pelatihan Tim Selam KRI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) mengadakan Pelatihan Tim Selam KRI/KAL Wilayah Timur TA 2019. Pelatihan ini diikuti 60 prajurit perwakilan dari masing-masing unsur KRI di jajaran , Kolinlamil, Satkal AAL, serta Satrol Lantamal V.

Pelatihan yang dihelat sejak tanggal 11 sampai 19 Februari 2019 ini terbagi menjadi 3 gelombang yang tiap gelombangnya diikuti sebanyak 20 prajurit.

Adapun materi yang dilatihkan dalam latihan tersebut antara lain, renang, water trapen, ketahanan nafas dalam air, setting alat, serta penguasaan alat selam permukaan yakni equalisasi, scuba 5 meter, mask clear dan mouth clear.

Seluruh materi pelatihan tersebut disampaikan oleh 13 pelatih prajurit pilihan Dislambair .
Latihan khusus selam kali ini dilaksanakan untuk pembinaan para prajurit agar mampu merealisasikan tugas yang sesungguhnya, karena ini merupakan bentuk kesiapan dan antisipasi kebutuhan operasi penyelaman sewaktu-waktu.

Diharapkan dengan adanya latihan yang singkat ini, para peserta mampu secara profesional baik perorangan maupun tim, mendukung kegiatan-kegiatan serta tugas penyelaman TNI Angkatan Laut. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO