Ribuan Millennial Ramaikan Colour Run Festival di Ngawi

Ribuan Millennial Ramaikan Colour Run Festival di Ngawi Warna warni memeriahkan peserta colour run festival. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sejak pukul 06.00, ribuan ramaja dan pemuda memadati Alun-alun , Minggu pagi (10/02/2019). Generasi millennial tersebut sengaja datang untuk meramaikan Colour Fest Millennial 2019 (CFM) yang digelar oleh Satlantas Polres .

Ribuan peserta Colour Run Festival ini diberangkatkan oleh AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Kapolres . Setikitnya, ada delapan ribu peserta yang mengikuti acara ini.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa colour run ini merupakan bagian dari Millennial Road Safety Festival. Tujuannya, menyosialisasikan gerakan tertib berlalu lintas kepada generasi millennial dalam rangka menekan angka kecelakaan.

"Acara ini diharapkan dapat memberikan kesadaran bagi para millennial untuk berdisiplin dalam berlalu lintas, dan menekan angka kecelakaan," urai AKBP. MB. Pranatal Hutajulu.

Sesuai nama acaranya, selain berlari, para millennial juga saling lempar bubuk berwarna. Hal ini menambah nuansa semarak acara tersebut.

"Pada prinsipnya dari jajaran Satlantas akan terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dari berbagai penyebab. Gerakan sadar lalu lintas menyasar kepada kaum muda millennial menyusul korban kecelakaan yang didominasi usia 17-35 tahun," ungkap Kapolres.

"Secara total keseluruhan, korban kecelakaan dari data PBB jumlahnya lebih besar daripada korban perang. Sudah tidak ada alasan lagi kita mengajak kepada kaum muda untuk memperhatikan keselamatan berlalu lintas tanpa melakukan pelanggaran," pungkas Kapolres . (nal/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO